Jakarta (ANTARA) - Xiaomi kabarnya akan membekali ponsel masa depannya Mi 11 dengan chipset milik Qualcomm yang akan dirilis pada 1 Desember, Snapdragon 875.

Tidak hanya itu, menurut bocoran dari seorang blogger Weibo, dikutip dari laman Gizchina, Senin, ponsel tersebut juga akan hadir dengan lensa sudut ultra lebar yang ditingkatkan dengan resolusi 48MP dengan sensor akan memiliki luas piksel satuan 0,8 mikrometer.

Jika dilihat dari kebiasaan sebelumnya, Xiaomi biasanya meluncurkan platform unggulan Snapdragon generasi baru Qualcomm untuk seri Mi. Kali, ponsel flagship Xiaomi itu diperkirakan memiliki kamera utama ultra-wide-angle 48MP, yang merupakan peningkatan signifikan dari 13MP yang ada pada Mi 10.

Selain itu, penggunaan Snapdragon 875 akan menjadi pertama kalinya Xiaomi menggunakan chip smartphone 5nm.

Menurut bocoran, Snapdragon 875 mengadopsi arsitektur tiga cluster 1 + 3 + 4. Chipset ini akan menggunakan super core Cortex X1 untuk pertama kalinya. Selain itu, chipset tersebut akan datang dengan core besar Cortex A78 dan core efisiensi energi Cortex A55.

Xiaomi Mi 11 diperkirakan akan dirilis sekitar Februari. Namun jika seri Samsung Galaxy S21 dirilis pada bulan Januari, maka Xiaomi bisa saja juga meluncurkan Mi 11 pada bulan Januari.

Baca juga: Xiaomi berburu 5.000 insinyur TI di tengah pandemi

Baca juga: Xiaomi duduki peringkat ketiga dunia di Q3 2020

Baca juga: Xiaomi garap pengisian daya nirkabel 80W

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020