Gelora, kendaraan medis dari DFSK

id Dfsk, dfsk gelora, dfsk ambulans

Gelora, kendaraan medis dari DFSK

Ambulans dari DFSK Gelora. ANTARA.

Jakarta (ANTARA) - Setelah sukses dengan DFSK Super Cab dan DFSK Glory 580 sebagai kendaraan ambulans, Dongfeng Sokon (DFSK) kembali merilis sebuah kendaraan ambulans yang mengambil dasar dari DFSK Gelora dengan banderol mulai dari Rp219,600 juta hingga Rp244,900 juta.

DFSK Gelora Ambulans ini bisa menjadi solusi bagi konsumen yang inginkan sebuah kendaraan medis dengan ukuran kabin yang lega, nyaman, serta memiliki fasilitas yang lengkap.

Mengingat di tengah masa Pandemi Covid-19 sekarang ini, kendaraan ambulans banyak dibutuhkan tenaga medis untuk menunjang mobilitas pasien sehingga permintaannya sangat tinggi akan berbagai jenis ambulans sesuai dengan kebutuhan.

"Kami melihat bahwasanya DFSK Gelora sangat cocok dijadikan kendaraan ambulans karena memiliki kemampuan yang memadai, mulai dari ukuran kabin, performa, sampai kenyamanannya. Sehingga Gelora sangat mudah untuk dijadikan ambulans dan siap untuk menjadi solusi kebutuhan konsumen kami akan kendaraan ambulans dengan berbagai spesifikasi yang dibutuhkan," ungkap Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin, melalui keterangan resminya, Selasa.

Sampai saat ini, kebutuhan akan kendaraan medis banyak dibutuhkan terlebih di tengah kondisi pandemi membuat DFSK terus berinovasi untuk menghadirkan solusi bagi kebutuhan konsumen di Tanah Air.

DFSK Gelora Ambulans yang ditawarkan menggunakan basis model blind van, dan untuk karoseri langsung bekerja sama dengan karoseri spesialis pembuat ambulans yakni Ambulance Pintar Indonesia (API).

Baik DFSK dan API menawarkan lima varian ambulans dengan berbagai spesifikasi berbeda-beda, termasuk di dalamnya DFSK Gelora Ambulans Jenazah.
Ambulans dari DFSK Gelora (ANTARA/Istimewa)
Spesifikasi yang ditawarkan ini mencakup ubahan di sektor eksterior dan interior. Pada bagian eksterior, Ambulans DFSK Gelora dapat dilengkapi dengan LED Light Bar Oval, Sirene, Spotlight, Logo, dan Tulisan Standar ‘Ambulance’.

Sedangkan pada bagian interior, mobil ambulance ini menghadirkan pilihan Landasan Stretcher, Lampu Operasi, Tabung Oksigen, Kotak P3K, Gantungan Infus, dan berbagai kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh kendaraan ambulans.

"Konsumen sudah bisa memesan DFSK Gelora Ambulans ini di 90 jaringan resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Para tenaga penjual kami akan dengan senang hati melayani dan memenuhi kebutuhan konsumen kami akan kendaraan ambulans DFSK Gelora serta kebutuhan akan kendaraan-kendaraan DFSK lainnya," kata Major Qin.

Ambulance dari DFSK Gelora memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang. Untuk model blind van, panjang kabin mencapai 2,63m (luas 4,8 meter kubik) yang sangat memungkinkan untuk disulap menjadi ruang medis ambulans untuk membawa pasien.

Pada bagian performa, kendaraan medis ini menggunakan mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 hp @ 6.000 rpm dan torsi 140 Nm @ 3.200-4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan manual.

Baca juga: DFSK Gelora resmi meluncur di Indonesia

Baca juga: DFSK rayakan tiga tahun dengan program "3Bute to Indonesia"

Baca juga: DFSK pastikan layanan purna jual Glroy i-Auto aman

Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar