Yuan terus menguat, naik lagi 226 basis poin jadi 6,5897 per dolar AS

id kurs yuan,pasar China

Yuan terus menguat, naik lagi 226 basis poin jadi 6,5897 per dolar AS

Gambar Benjamin Franklin pada uang kertas 100 dolar AS dan uang kertas 100 yuan Tiongkok dengan mendiang pemimpin China Mao Zedong terlihat dalam ilustrasi gambar ini di Beijing, Tiongkok. ANTARA/REUTERS / Jason Lee / File Foto/pri.

Beijing (ANTARA) - Nilai tukar mata uang yuan China terus menguat, naik lagi 226 basis poin menjadi 6,5897 terhadap dolar AS pada Selasa.

Yuan juga menguat dua hari sebelumnya masing-masing 167 basis poin dan 605 basis poin, menurut Sistem Perdagangan Valuta Asing China (CFETS).

Di pasar spot valuta asing China, yuan diperbolehkan naik atau turun sebesar dua persen dari tingkat paritas tengahnya setiap hari perdagangan.

Kurs tengah yuan terhadap dolar AS didasarkan pada rata-rata tertimbang harga yang ditawarkan oleh pelaku pasar sebelum pembukaan pasar uang antarbank pada setiap hari kerja.

Yuan diuntungkan oleh kemenangan kandidat Demokrat Joe Biden sebagai presiden terpilih AS, karena ia dianggap kurang mengancam hubungan AS - China daripada Presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump.

Baca juga: Biden menang, yuan menguat lagi 167 basis poin terhadap dolar AS
Baca juga: Yuan "rebound", melonjak 605 basis poin jadi 6,6290 terhadap dolar AS
Baca juga: Yuan balik melemah, jatuh 124 basis poin jadi 6,6895 terhadap dolar AS


Pewarta : Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar