Petugas Dishub Jaktim heningkan cipta di tepi jalan umum

id Sudinhub Jaktim, Hari Pahlawan, Donor darah, mengheningkan cipta

Petugas Dishub Jaktim heningkan cipta di tepi jalan umum

Petugas Sudin Perhubungan Jakarta Timur menjalani donor darah dalam rangka hari Pahlawan 2020, Selasa (10/11/2020). ANTARA/HO-Dishub Jaktim.

Jakarta (ANTARA) - Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur menggelar kegiatan mengheningkan cipta di tepi jalan-jalan umum serta berlanjut dengan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2020, Selasa.

"Kegiatan mengheningkan cipta kita gelar di Simpang Jalan Pemuda Rawamangun dan beberapa titik di Kecamatan Jakarta Timur," kata Kasi Pengendalian dan Operasional Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riky Erwinda, di Jakarta.

Baca juga: Di tengah pandemi, Pemerintah tetap peringati Hari Pahlawan

Kegiatan mengheningkan cipta untuk mendoakan para pahlawan digelar sekitar pukul 08.15 WIB dengan mengajak peran serta pengendara yang melintas di jalan umum.

Kegiatan di Jalan Pemuda Rawamangun melibatkan unsur kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Dishub.

Petugas menghentikan laju kendaraan di Simpang Velodrome dan mengumumkan kegiatan mengheningkan cipta lewat pengeras suara.

Baca juga: Kemensos meriahkan Hari Pahlawan dengan sejumlah kegiatan virtual

Kegiatan itu dilaksanakan sekitar 10 menit hingga kendaraan kembali diperbolehkan melintas.

Riky mengatakan agenda kegiatan dilanjutkan dengan donor darah yang diikuti total 123 personel Sudinhub Jaktim di Kantor Sudinhub Jaktim

"Donor darah ini sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi kepada PMI DKI Jakarta untuk mengatasi menipisnya ketersediaan darah," katanya.

Baca juga: DPR: Semangat juang pahlawan jadi inspirasi anak bangsa

Selain itu kegiatan donor darah merupakan anjuran dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada acara Pengukuhan Panitia Bulan Dana PMI DKI Jakarta Tahun 2020, 5 November 2020.

"Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Timur turut berkontribusi dalam penyediaan darah dengan menggalang peserta donor darah di lingkungan Sudinhub Jaktim," katanya.

Pegawai Sudin Perhubungan Administrasi Jakarta Timur diperiksa suhu tubuh sebelum mendonorkan darahnya sebagai tindakan untuk mencegah penularan COVID-19.

Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar