Juara Masters 2017 Sergio Garcia dikonfirmasi positif COVID-19

id sergio garcia,golf,corona,covid

Juara Masters 2017 Sergio Garcia dikonfirmasi positif COVID-19

Pegolf Spanyol Sergio Garcia melakukan putt di green delapan pada babak pertama The PLAYERS Championship of The Stadium Course di TPC Sawgrass, Ponte Vedra Beach, Florida. (12/3/2020) Matt Sullivan/Getty Images/AFP (AFP/Matt SULLIVAN)

Jakarta (ANTARA) - Juara Masters 2017 Sergio Garcia dinyatakan positif COVID-19 sehingga terpaksa mengundurkan diri dari turnamen golf Masters ke-84 yang akan digelar pada 12-15 November 2020 di Augusta National Golf Club, Georgia, Amerika Serikat.

Dikutip dari AFP, Selasa, Garcia dikonfirmasi positif terinfeksi virus corona pada Minggu (8/11) lalu setelah kembali dari ajang Houston Terbuka.

“Sabtu malam, setelah kembali dari Houston, saya mulai merasakan sedikit sakit tenggorokan dan juga batuk,” kata Garcia di Twitter.

“Gejala itu saya rasakan terus sampai Minggu pagi dan akhirnya saya memutuskan untuk melakukan tes COVID-19 bersama dengan istri saya, Angela. Syukurlah hasil tes istri saya negatif, tetapi saya tidak,” tutur Garcia.

Baca juga: Pegolf Joaquin Niemann dikonfirmasi positif COVID-19
Baca juga: Lupakan tenis sejenak, Nadal ikuti kejuaraan golf profesional Mallorca

Pegolf Spanyol berusia 40 tahun itu baru saja menyabet gelar juara PGA Amerika Serikat pada Kejuaraan Sanderson Farms yang digelar bulan lalu di Jackson, Mississippi.

“Kami senantiasa mendoakan yang terbaik untuk Sergio beserta keluarganya. Kami benar-benar kehilangan dia (Sergia Garcia),” ungkap Kepala Augusta National Golf Club Fred Ridley.

Garcia merupakan pegolf kedua yang mengundurkan diri dari turnamen Masters tahun ini. Sebelumnya, pegolf asal Chili Joaquin Niemann juga mundur setelah dikonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Turnamen US Women's Open digelar tanpa penonton
Baca juga: Petenis putri nomor satu dunia Ash Barty juara golf


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar