Kemarin, wirausaha juga pahlawan hingga sentimen positif dari vaksin

id Sandiaga Uno, vaksin Pfizer,COVID-19,Menteri Pertanian

Kemarin, wirausaha juga pahlawan hingga sentimen positif dari vaksin

Pengusaha nasional Sandiaga Uno (kanan) saat berbincang

Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita ekonomi pada Selasa (10/11) kemarin yang menyita perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca pada Rabu pagi ini.

Beberapa di antaranya adalah Sandiaga Uno yang menyebut para wirausaha muda juga sebagai “pahlawan ekonomi”, hingga Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) yang pada Selasa sore ditutup naik hampir 2 persen dipicu sentimen vaksin COVID-19 buatan Pfizer.


Sandi Uno: Wirausaha muda buka lapangan kerja itu juga pahlawan

Pengusaha nasional Sandiaga Uno mengapresiasi para wirausaha muda yang menjadi mentor dan mampu membuka lapangan kerja bagi masyarakat, karena secara langsung telah menjadi pahlawan bidang ekonomi

Disebut “pahlawan ekonomi” karena ikut membangkitkan semangat para anak muda Indonesia untuk berani memulai usaha di tengah keterbatasan akibat pandemi COVID-19.

"Pada Hari Pahlawan ini, apresiasi saya sampaikan kepada semua mentor dan pengusaha muda yang berpartisipasi aktif dalam mengembangkan semangat kewirausahaan, menciptakan lapangan kerja di tengah pandemi," kata Sandi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini

Mentan minta kepala daerah bersinergi persiapkan stok pangan pokok

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meminta sinergitas antar pemerintah daerah guna memastikan dan mempersiapkan stok 11 bahan pangan pokok dalam kondisi tercukupi dan harga terkendali.

Mentan Syahrul menjelaskan bahwa pemerintah sudah melakukan intervensi pupuk subsidi, serta menyediakan benih unggul yang dapat berakibat pada naiknya angka produksi tahun depan.

"Saya berharap seluruh bupati, walikota, gubernur sampai dengan kepala desa dan lurah segera mempersiapkan stok pangan di daerahnya masing-masing. Yang paling penting ketersediaan stok pangan harus dimulai dari rumah tangga dulu, sehingga ketika ada kejadian apa pun setiap keluarga bisa memenuhi pangannya sendiri," kata Mentan di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini

Percepat sertifikasi uji terbang N219, PTDI pakai dua prototype

PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PTDI menggunakan dua prototype pesawat untuk mempercepat proses sertifikasi uji terbang Pesawat N219 yang merupakan karya anak bangsa hasil kerja sama PTDI dan Lapan, di mana dua pesawat ini memiliki misi masing-masing.

"Dengan penggunaan dua prototype sebagai wahana sertifikasi uji terbang, kegiatan flight test bisa dioptimalkan karena tidak hanya bertumpu pada satu pesawat. Ini memungkinkan bisa tercapai Type Certificate di akhir tahun 2020," kata Kepala Program N219 PTDI, Palmana Banandhi, Selasa.

Baca selengkapnya di sini

AP II: Penumpang Bandara Soetta bisa jadwal ulang penerbangan

PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan terkait penjadwalan ulang (rescheduled) penerbangan dapat dilakukan penumpang pesawat yang memiliki tiket keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta Selasa10 November 2020.

Plt. Senior Manager Branch & Communication Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar di Tangerang, Banten, Selasa mengatakan koordinasi telah dilakukan dengan para pemangku kepentingan termasuk maskapai.

Baca selengkapnya di sini

IHSG ditutup naik hampir 2 persen dipicu sentimen vaksin

Jakarta (ANTARA) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa sore ditutup naik hampir 2 persen dipicu sentimen vaksin COVID-19.

IHSG ditutup menguat 106,73 poin atau 1,99 persen ke posisi 5.462,74. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak naik 23,45 poin atau 2,79 persen menjadi 863,97.

"Hari ini IHSG menguat terutama karena faktor ekternal terkait vaksin dari Pfizer. Net buy asing hari ini juga gede banget," kata analis Indo Premier Sekuritas Mino di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta : Indra Arief Pribadi
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar