Jakarta (ANTARA) - Musisi asal Jakarta, Diastika Lokesworo atau yang akrab disapa Diastika kembali menyapa industri musik Tanah Air dengan merilis lagu terbarunya yang berjudul "Guide", yang menuangkan semangat dan inspirasinya dalam berkarya.

"‘Guide’" juga merupakan penanda rilisan terbaru Diastika yang akan bersumber kepada dukungan dan keterlibatannya dalam Women in Design” dan Green Building Council of Indonesia," kata Diastika melalui keterangannya, Rabu.

Ia melanjutkan, "Guide" memang terinspirasi dari orang-orang di sekitarnya yang membantunya untuk tetap dapat menjalani kehidupan dalam melewati titik terendah di dalam hidup.

Baca juga: Juicy Luicy angkat "Jemari" sebagai lagu jagoan di album baru

Baca juga: Igan Andhika rilis lagu perdana untuk korban "PHP"


Ditemani oleh beat yang soulful, lagu ini menampilkan lirik yang mendalam seperti "But my love, I’d rather you near". "Ini satu kalimat yang sebenarnya selalu ingin kita utarakan ke orang-orang terdekat kita, namun tidak pernah terucap," kata dia.

Diastika sebenarnya sudah berkarier di dunia musik sejak tahun 2018 silam dan telah merilis dua single serta satu album live.

Setelah menuntaskan kuliahnya University of Harvard, Amerika Serikat mengambil jurusan arsitek, ia memutuskan kembali lagi ke dunia musik lewat single terbarunya ini.

Dalam menciptakan "Guide", Diastika juga turut dibantu oleh Will Mara dan Dennis Julio sebagai arranger dan composer.

Diastika berharap, ditengah kehidupan yang penuh ketidakpastian, dia tetap bisa membuat karya seni yang dapat memotivasi banyak orang untuk dapat mendengar, melihat, serta bergabung dalam gerakan yang sedang dia lakukan.

“Walaupun hanya aksi kecil seperti memberitahukan ke orang-orang disekitarnya tentang dukungan kita terhadap proyek tersebut,” ungkap musikus berumur 26 tahun ini.

Diastika pun ingin memberikan lagu ini sebagai kepada semua wanita yang pernah dan selalu mendukungnya di saat-saat sulit.

“Saya sangat bersyukur akan adanya mereka, dan saya berharap lagu ini bisa membantu memberikan semangat untuk mereka dapat berjuang,” jelas Diastika.

Baca juga: Suara Kayu rilis lagu baru "Unhappy Without You"

Baca juga: Clarentia Prameta luncurkan mini album untuk anak Indonesia

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020