Tantangannya adalah melawan rasa ngantuk karena nunggu lama mau take
Jakarta (ANTARA) - Pebasket Cassiopeia Manuputty mengaku sangat menikmati melakoni peran barunya sebagai aktor untuk sebuah serial web berjudul “Never Stop” yang digagas Liga Bola Basket Indonesia (IBL) bekerja sama dengan Gojek Indonesia.

Dalam serial mini tersebut, pria yang akrab disapa Cio itu berperan sebagai pebasket yang sedang dilanda krisis kepercayaan diri usai mengalami cedera panjang.

Meski cerita tersebut berdasarkan kisah nyata yang pernah dialaminya, namun tetap saja, pemain yang pernah membela klub Satya Wacana Salatiga di IBL musim 2020 itu, untuk pertama kalinya, diuji mengasah kemampuan beradu peran di depan kamera.

“Seru sih karena kita memerankan diri sendiri. Yang sulitnya karena kita harus berekspresi, sedih bagaimana, frustasi bagaimana, insecure bagaimana mimiknya,” ungkap Cio dalam jumpa pers virtual yang diikuti di Jakarta, Rabu.

Baca juga: IBL luncurkan webseries kehidupan pebasket Indonesia di luar lapangan

Mengingat ini merupakan pengalaman pertamanya, Cio mengaku cukup terkejut dengan pola syuting yang bisa menghabiskan waktu seharian. Meski begitu, ia tetap menikmati setiap prosesnya itu selayak saat dia bermain basket.

“Punya pengalaman baru dan teman-teman baru. Bisa merasakan bagaimana seharian di lokasi syuting, macam bang Toyib enggak pulang-pulang dari pagi sampai pagi lagi,” kata dia berkelakar.

“Tantangannya adalah melawan rasa ngantuk karena nunggu lama mau take. Sementara kalau di basket capek nge-drill lebih enak.”

Baca juga: IBL 2021 direncanakan bergulir 15 Januari dengan format baru

IBL bekerja sama dengan Gojek Indonesia meluncurkan webseries bertajuk “Never Stop” yang menceritakan kehidupan para pemain basket di luar lapangan, khususnya saat pandemi COVID-19.

Selain Cassiopeia Manuputty, para bintang IBL lainnya yang terlibat dalam webseries ini adalah pebasket senior Kelly Purwanto, Abraham Wenas, hingga bintang Louvre Surabaya Daniel Wenas. Ada juga mantan pebasket yang kini menjadi aktor Denny Sumargo.

Webseries Never Stop akan tayang setiap hari Minggu mulai pekan ini di channel Youtube IBL TV. Total ada lima episode yang siap menghibur para penggemar sebelum IBL musim 2021 bergulir pada 15 Januari tahun depan.

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020