Ditlantas Polda Sumbar turunkan 140 personel amankan MTQ Nasional

id MTQ Nasional, Padang, Sumbar

Ditlantas Polda Sumbar turunkan 140 personel amankan MTQ Nasional

Sejumlah penari menyambut peserta MTQ Nasional dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, di Terminal Kedatangan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padangpariaman, Sumatera Barat, Rabu (11/11/2020). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/hp.

Padang, (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Barat menurunkan 140 personel mengamankan situasi lalu lintas di lokasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII yang digelar di provinsi itu.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro di Padang, Kamis mengatakan pihaknya telah melakukan apel pengamanan kesiapan Kamseltibcarlantas dalam rangka pengamanan kegiatan MTQ Nasional ke-28 di Sumatera Barat.

Baca juga: Satgas : Kafilah MTQ Nasional wajib terapkan protokol kesehatan

Ia mengatakan ada 140 personel yang dikerahkan yang terdiri dari 60 personel ditempatkan di lokasi pelaksanaan yang terdiri dari 40 personel ditempatkan di Kota Padang dan di wilayah Padang Pariaman sebanyak 20 personel

Sementara untuk 80 personel lainnya, ditugaskan untuk pengawalan rute tamu undangan maupun kafilah, baik dalam maupun luar Provinsi Sumbar.

"Untuk jumlah kendaraan yang kita gelar, roda empat 40 unit dan roda dua 10 unit," katanya

Ia mengatakan kendaraan yang terlibat akan melakukan pengawasan dilakukan dari bandara ke tempat penginapan.

Kemudian dari tempat penginapan ada tempat transit di Asrama Haji Tabing dan dari sana ke Auditorium Kegubernuran yakni tempat pelantikan dewan hakim (juri).

"Untuk lewat darat yang melalui Sumbar, langsung jajaran Direktorat lalulintas yang ada di,daerah-daerah perbatasan serta langsung kita kawal menuju wilayah Kota Padang seperti dari provinsi tetangga Jambi dan Riau," kata Kombes Pol Yofie Girianto Putro.

Baca juga: Legislator: Pelaksanaan MTQ Nasional dengan protokol kesehatan ketat
Baca juga: Padang gelar pameran 1.000 bonsai meriahkan MTQ Nasional

Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar