Menteri Kesehatan ajak warga disiplin jalankan protokol kesehatan

id hari kesehatan nasional,protokol kesehatan,penanggulangan covid

Menteri Kesehatan ajak warga disiplin jalankan protokol kesehatan

Pengendara melintas di depan baliho edukasi penerapan protokol kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (14/10/2020). ANTARA/ARNAS PADDA)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengajak seluruh warga untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan guna melindungi diri, keluarga, dan masyarakat dari penularan COVID-19.

"Jaga diri, jaga keluarga dan masyarakat, selamatkan bangsa dari pandemi COVID-19 dengan cara memakai masker dengan benar, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan dengan sabun," katanya di Jakarta, Kamis, dalam acara peringatan Hari Kesehatan Nasional.

Pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional 2020, Menteri Kesehatan juga berkomunikasi melalui sambungan video dengan tenaga kesehatan di berbagai daerah di Indonesia.

Para tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya menyampaikan laporan mengenai kondisi kesehatan masyarakat dan upaya penanganan COVID-19 di daerah mereka.

Kementerian Kesehatan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional mengajak seluruh elemen masyarakat bertepuk tangan selama 56 detik untuk para tenaga kesehatan yang telah berjuang memberikan pelayanan kesehatan pada masa pandemi dan warga yang disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan terus disiplin menjalankan protokol kesehatan, kita berjuang bersama dan masih terus berjuang. Kini saatnya kita satukan tekad dan semangat untuk Indonesia sehat, berikan tepuk tangan kita untuk seluruh pejuang COVID-19, untuk kita semua. Ayo tepuk tangan serentak bersama pada 12 November 2020 jam 12.00 WIB selama 56 detik," demikian ajakan yang disampaikan lewat akun Instagram Kementerian Kesehatan.

Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Kirana Pritasari dalam Buku Pedoman HKN ke-56 menyatakan bahwa peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini mengangkat tema "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat."

"Ini merupakan seruan kepada seluruh tenaga kesehatan dan segenap komponen masyarakat untuk terus bertekad dan berjuang keras menyelamatkan bangsa di masa pandemi COVID-19," katanya.

"Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19 adalah sub tema yang mengajak masyarakat agar tidak putus asa, tidak menyerah, dan tidak kendor dalam menjaga kesehatan diri, demi mewujudkan Indonesia Sehat," ia menambahkan.

Baca juga:
PB IDI: Masyarakat harus jadi garda terdepan lawan COVID-19
Bogor gerakkan santri untuk kampanye protokol kesehatan

 

Pewarta : Aditya Ramadhan
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar