kami akan selesaikan bandara pada bulan Februari 2021 dan panjang landasan pacu paling tidak 2.600 meter
Labuan Bajo (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pemerintah akan membenahi Bandara Komodo untuk mendukung kemajuan pariwisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kami mendukung, kami akan selesaikan bandara pada bulan Februari 2021 dan panjang landasan pacu paling tidak 2.600 meter," kata Budi Karya dalam jumpa pers bersama usai menyaksikan simulasi protokol kesehatan, keselamatan dan keamanan di Labuan Bajo, Kamis.

Menurut dia, simulasi yang melibatkan 23 kementerian dan lembaga yang digelar hari ini di Labuan Bajo merupakan sesuatu yang luar biasa.

"Luar biasa, jadi visi misi presiden untuk menjadikan lima destinasi wisata dan salah satu upaya yang kita lakukan hari ini dan dengan adanya ini
tingkat kepercayaan masyarakat dan wisatawan bertambah," katanya.

Dia mengatakan Kementerian Perhubungan akan memberikan dukungan. Dukungan nyata yang akan diberikan adalah menyelesaikan pembangunan bandara pada Februari 2021 mendatang.

Kementerian Perhubungan kata dia, juga menyediakan satu pelabuhan logistik yang baru sehingga suplai logistik dapat dilakukan dengan baik, distribusi kebutuhan bisa dilakukan dengan baik pula.

Sementara pelabuhan yang sekarang akan digunakan untuk aktivitas kepariwisataan di daerah ini, katanya menambahkan.

Baca juga: Presiden Jokowi meninjau progres penataan kawasan wisata Labuan Bajo
Baca juga: Menko Luhut apresiasi simulasi protokol 3K di Labuan Bajo

Baca juga: Kemenparekraf gelar simulasi protokol 3K destinasi pariwisata nasional

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020