Perez rasa-rasanya bakal "cuti" dari F1 tahun depan

id formula1,formula one,sergio perez

Perez rasa-rasanya bakal "cuti" dari F1 tahun depan

Foto arsip: Pebalap Racing Poin Sergio Perez dan Lance Stroll menjelang Grand Prix Formula 1 Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Barcelona, pada 13 Agustus 2020. REUTERS/Albert Gea.

Jakarta (ANTARA) - Sergio Perez khawatir dia mungkin harus "cuti" dan melewatkan musim Formula 1 2021 karena belum mengamankan bangku untuk membalap tahun depan.

Pebalap Meksiko itu mendapati dirinya bakal digantikan oleh juara dunia empat kali Sebastian Vettel di tim Racing Point yang tahun depan bakal menjelma menjadi Aston Martin itu.

Pada sesi jumpa pers virtual Grand Prix Turki, Kamis, Perez memandang penundaan keputusan Red Bull terkait susunan pebalapnya untuk tahun depan berarti dirinya tidak akan dilibatkan di sana.

"Semuanya sangat terlambat sekarang," kata Perez seperti dikutip AFP.

Baca juga: Bursa pebalap F1 memanas, Perez tunggu keputusan Red Bull

"Sepertinya saya akan tahu apakah saya lanjut di Formula 1 atau tidak pada akhir tahun ini.

"Jadi cuti menjadi suatu opsi. Kita akan lihat apa yang terjadi beberapa pekan ke depan."

"Saya akan berada di mobil tahun depan di F1 atau di atas sofa di rumah, jadi saya akan tahu itu akhir tahun nanti. Tidak lagi terdapat banyak opsi."

Baca juga: Vettel jadi pebalap Aston Martin mulai musim 2021

Vettel dipinang oleh Racing Point setelah tahu ia tidak akan dipertahankan oleh Ferrari, yang lebih memilih memboyong pebalap Spanyol Carlos Sainz dari tim Mclaren untuk jadi tandem Charles Leclerc musim depan.

Perez saat ini berada di peringkat enam klasemen pebalap setelah selalu mencetak poin di balapan yang ia jalani musim ini.

Dia sempat dikaitkan dengan tim Williams sebelum mereka mengumumkan mempertahankan kedua pebalapnya.

Baca juga: Albon harus buktikan diri jika masih ingin di Red Bull tahun depan

Sementara itu, Pebalap Thailand Alex Albon yang kurang konsisten musim ini telah membahayakan posisinya dan mendorong tim Red Bull mempertimbangkan mencari rekan baru untuk Max Verstappen.

Albon telah diperingatkan untuk meningkatkan permainannya pada bulan lalu dan memiliki waktu hingga seri pemungkas di Abu Dhabi untuk membuktikan diri dan mengamankan bangkunya.

Jika Albon mampu memenuhi ekspektasi Red Bull, maka Perez dan pesaingnya, Nico Hulkenberg, tak akan memiliki kesempatan.

Baca juga: Williams konfirmasi daftar pebalap 2021, Russel dan Latifi bertahan
Baca juga: Raikkonen dan Giovinazzi lanjutkan tandem di Alfa Romeo tahun depan
Baca juga: Alpha Tauri pertahankan Gasly untuk Formula 1 musim 2021

Pewarta : Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar