BNN temukan 141 kg ganja dan ringkus 5 tersangka di Medan

id bnn,ganja,kota medan

BNN temukan 141 kg ganja dan ringkus 5 tersangka di Medan

Deputi Pemberantasan dan Penindakan BNN Irjen Pol Arman Depari (nomor tiga dari kiri) menjelaskan penangkapan narkotika di Medan. (ANTARA/Munawar)

Medan (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan 141 kilogram narkotika jenis ganja dan menangkap lima tersangka di dua lokasi yakni Jalan Flamboyan Raya Kelurahan Tanjung Selamat dan Gudang Kapur Kelurahan Asam Kumbang, Kota Medan, Sumatera Utara.

Deputi Pemberantasan dan Penindakan BNN Irjen Pol Arman Depari, di Medan, Jumat, mengatakan kelima tersangka yang diringkus itu yakni MA, ZFK SWT, SA, dan SMD adalah warga Kota Medan.

Baca juga: BNN musnahkan lima hektare ladang ganja di Aceh Utara

Ia menyebutkan, peristiwa penangkapan narkoba tersebut, Rabu (11/11) malam. Saat itu, BNN menerima informasi pengiriman ganja dari Aceh ke Medan.

"Kemudian tim BNN melakukan penyelidikan dan menangkap MA pada saat mengendarai sepeda motor di Jalan Flamboyan Raya karena dicurigai membawa ganja.Saat digeledah ditemukan lima kilogram ganja," ujarnya.

Arman menjelaskan, atas keterangan MA, tim BNN mengembangkan kasus tersebut ke Gudang Kapur, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

Di tempat tersebut dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan ditemukan 136 kg ganja kering yang ditanam (dikubur) di dalam tanah.

"Selanjutnya tim BNN menangkap empat orang tersangka lainnya, yaitu ZFK,SWT, SA dan SMD)," katanya.

Ia mengatakan, saat ini tim BNN masih mengembangkan temuan barang narkoba itu, bersama jaringan maupun pengedarnya.

"Tim BNN juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor dan sejumlah handphone milik para tersangka itu," katanya.

Baca juga: BNN temukan narkoba baru berbentuk permen beredar di Jawa Tengah
Baca juga: Kepala BNNK Jakut: 50 pecandu narkotika sukses jalani rehabilitasi

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar