Jakarta (ANTARA) - Film edisi reuni dari serial legendaris "Friends" disebut akan memulai produksinya pada awal tahun 2021, The Hollywood Reporter melaporkan, Sabtu.

Aktor dari serial "Friends", Matthew Perry, mengungkapkan hal tersebut melalui cuitannya beberapa waktu lalu, bahwa film khusus HBO Max, yang telah ditunda selama berbulan-bulan karena pandemi virus corona, akan syuting pada bulan Maret 2021.

Hal ini menimbulkan kemungkinan besar akan membuat acara itu ditayangkan di jalur yang benar di musim semi tahun depan.

Seorang sumber memberi tahu The Hollywood Reporter bahwa sementara rencana masih diselesaikan, tujuannya adalah untuk memfilmkan reuni spesial di bagian pertama tahun baru. Timeline itu akan menempatkan film ini sekitar setahun lebih lambat dari tanggal debut yang dimaksudkan.

Acara spesial reuni "Friends" sendiri dimaksudkan sebagai bagian dari peluncuran HBO Max pada bulan Mei 2020, yang menandai kepindahan acara itu dari Netflix ke platform streaming WarnerMedia HBO Max.

Pandemi menunda hal tersebut, dan proses produksinya juga ikut tertunda. Para pemeran "Friends" juga menginginkan reuninya terjadi langsung, alih-alih syuting terpisah.

"Inti dari semua ini adalah berada di ruangan yang sama. Itu tidak berubah. Dan HBO Max sangat sabar dan pengertian," kata Lisa Kudrow beberapa waktu lalu.

Reuni "Friends" menerima lampu hijau resmi pada bulan Februari tahun ini dan awalnya diatur untuk syuting pada bulan Maret. HBO Max mengumumkan pada bulan April bahwa reuni yang sangat dinantikan tidak berbarengan dengan peluncuran platformnya karena pandemi.

Di sisi lain, sejumlah acara telah bangkit dan berjalan kembali dengan mengikuti protokol keamanan COVID-19. Namun, ketika jumlah kasus meningkat lagi, sejumlah produksi harus menangguhkan pekerjaan setelah anggota tim dinyatakan positif mengidap virus corona baru.


Baca juga: HBO Max kembali menunda "Friends" edisi reuni

Baca juga: Marta Kauffman ingin "Friends" dulu dibuat lebih "berwarna"

Baca juga: Lisa Kudrow janji reuni "Friends" bakal menyenangkan

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020