Dinas Pendidikan OKU jalin kerja sama dengan SEAMEO CECCEP

id MoU SEAMEO CECCEP,lembaga kredibel, Dinas Pendidikan OKU, tingkatkan kualitas pengajar, Pendidikan Anak Usia Dini

Dinas Pendidikan OKU jalin kerja sama dengan SEAMEO CECCEP

Dinas Pendidikan lakukan penandatanganan kerjasama dengan SEAMEO CECCEP. ANTARA/Edo Purmana.

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menjalin kerja sama dengan Southeast Asian Minister of Education Organization Regional Centre for Easily Childhoodcare Education dan Parenting (SEAMEO CECCEP) guna meningkatkan kualitas tenaga pengajar di wilayah itu.

Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah di Baturaja, Sabtu, mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas kompetensi tenaga pengajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melalui kerja sama dengan SEAMEO CECCEP.

"Kerja sama ini dilakukan karena SEAMEO CECCEP merupakan lembaga yang sangat kredibel dalam mengurus PAUD se Asia Tenggara," katanya.

Dia menjelaskan SEAMEO CECCEP adalah lembaga yang menangani PAUD dibentuk oleh menteri pendidikan se-Asia Tenggara yang memiliki 26 centre dan tujuh di antaranya berada di Indonesia.

Menurut dia, MoU dengan SEAMEO CECCEP ini merupakan terobosan dari Disdik OKU yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kompetensi guru PAUD di OKU.

"Kabupaten OKU merupakan satu-satunya kabupaten di Sumsel bahkan di Pulau Sumatera yang menjalin kerja sama dengan SEAMEAO CECCEP," jelasnya.

Oleh sebab itu, melalui kerja sama ini diharapkan kualitas tenaga pengajar khususnya jenjang PAUD ke depan lebih meningkat.

Ia juga berharap pihak SEAMEO CECCEP dapat menurunkan seluruh program kegiatan pembelajaran yang mereka miliki untuk diterapkan di Kabupaten OKU.

"Harapan kami nantinya kualitas guru di OKU akan sama paling tidak selevel dengan tingkat Asia Tenggara," harapnya.
 


Pewarta : Edo Purmana
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar