TransJakarta alihkan lima rute mikrotrans imbas penutupan jalan

id TransJakarta, Jalan KS Tubun, Petamburan III, COVID-19, Rizieq Shihab, Maulid Nabi SAW

TransJakarta alihkan lima rute mikrotrans imbas penutupan jalan

Penutupan Jalan yang mengarah ke Jalan KS Tubun menyebabkan modifikasi rute mikrotrans, Sabtu (14/11/2020). ANTARA/HO/Humas TransJakarta.

Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengalihkan lima rute layanan mikrotrans  imbas adanya penutupan jalan di dua titik yaitu di Jalan KS Tubun dan Jalan Panglima Polim pada Sabtu (14/11) malam.

"Sehubungan dengan adanya beberapa penutupan jalur di kawasan Jalan KS Tubun dan Jalan Panglima Polim untuk tetap melayani pelanggan, TransJakarta melakukan modifikasi layanannya di beberapa rute," ujar Plt. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas TransJakarta, Angelina Betris dalam keterangannya, Sabtu.

Baca juga: Manajemen TransJakarta nyatakan armadanya tak ada yang dibesituakan

Lima rute mikrotrans yang mengalami modifikasi adalah sebagai berikut:

Pertama, Rute JAK 54 : Grogol - Benhil, mengalami pengalihan rute sementara tidak melewati bus stop Jalan Ramli sampai dengan Bhakti Mulia arah Behil dan bus stop Bhakti Mulia sampai dengan seberang Masjid An Nur arah Grogol.

Kedua, Rute JAK 31: Andara - Blok M, mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di kawasan Jalan Panglima Polim 4. Sementara tidak melewati bus stop perempatan Wijaya 31 untuk kedua arahnya.

Baca juga: Transjakarta yang terbakar sempat diminta Bupati jadi bus sekolah

Sementara itu untuk Rute JAK 11 Tanah Abang-Kebayoran Lama, JAK 12 Tanah Abang-Kampung Baru, serta JAK 14 Tanah Abang-Meruya, mengalami modifikasi rute terkait adanya penutupan jalan di kawasan Jalan KS. Tubun.

Ketiga rute itu sementara tidak melewati bus stop Rumah Sakit Bakti Mulia sampai dengan JPO Blok G arah Tanah Abang dan bus stop Jl.Petamburan 3 sampai dengan Slipi Petamburan 1 arah Kebayoran Lama.

"Di luar dari pada itu, TransJakarta terus mengimbau kepada pelanggan untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada hal mendesak. Apabila harus meninggalkan rumah karena hal penting maka terapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan selalu jaga kesehatan," ujar Betris.

Baca juga: 10 armada damkar padamkan puluhan bus Transjakarta di Bogor

Seperti diketahui, pada Sabtu (14/11) Rizieq Shihab menyelenggarakan dua kegiatan di kediamannya di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

Kegiatan pertama adalah perayaan akad nikah putrinya yaitu Syarifah Najwa bersama pasangannya yaitu Irfan Alaydrus.

Sementara kegiatan kedua adalah perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama organisasi masyarakatnya yang mengambil tempat di depan rumahnya.

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar