Belarusia dan Albania berebut tiket promosi hingga laga pemungkas

id nations league,timnas belarusia,timnas albania,timnas kazakhstan,timnas lithuania

Belarusia dan Albania berebut tiket promosi hingga laga pemungkas

Para pemain tim nasional Belarusia merayakan gol kedua dalam laga lanjutan UEFA Nations League Divisi C Grup 4 (C4) melawan Lithuania di Stadion Dinamo, Minsk, Belarusia, Minggu (15/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Dzianis Kastsiuchenka)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Belarusia dan Albania akan memperebutkan tiket promosi UEFA Nations League Divisi C Grup 4 (C4) hingga laga pemungkas, setelah keduanya meraih kemenangan dalam pertandingan masing-masing pada Minggu waktu Eropa (Senin WIB).

Belarusia yang menjamu Lithuania di Stadion Dinamo, Minsk, meraih mengamankan kemenangan 2-0 atas tamunya lewat dua gol yang tercipta dalam 20 menit pertama pertandingan, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Slovenia, Belarusia rebut puncak klasemen masing-masing di Divisi C

Lima menit laga berjalan, Evgeni Yablonski membuka keunggulan Belarusia dengan sepakan jarak jauh yang menaklukkan kiper Tomas Svedkauskas.

Keunggulan itu digandakan pada menit ke-20 lewat gol jarak dekat Max Ebong memanfaatkan umpan Maksim Skavysh dalam situasi sepak pojok.

Dalam laga lain yang berlangsung di Stadion Air Albania, Tirana, tuan rumah Albania membukukan kemenangan meyakinkan 3-1 atas Kazakhstan.

Sokol Cikalleshi membuka keunggulan Albania dengan sundulan jarak dekat dalam situasi sepak pojok pada menit ke-16.

Keunggulan itu digandakan oleh Ardian Ismajli pada menit ke-23, tetapi Kazakhstan sempat mencetak gol balasan semenit berselang dengan sebuah tendangan jarak jauh Aybol Abiken.

Albania menambah keunggulan mereka pada menit ke-62 lewat eksekusi penalti Rey Manaj setelah Aleksandr Marochkin melakukan pelanggaran terhadap Amir Abrashi.

Baca juga: Slowakia stop tren nirkalah Skotlandia dan jaga asa hindari degradasi
Baca juga: Belanda rebut puncak Grup A1 sambil kirim Bosnia terdegradasi

Hasil-hasil itu membuat Belarusia tetap menjaga posisinya di puncak klasemen sementara Grup C4 dengan koleksi 10 poin, dibuntuti Albania (8) yang naik dengan jarak dua poin di bawahnya setelah menggusur Lithuania (5) dan Kazakhstan (4) tak beranjak dari dasar.

Di pertandingan pemungkas pada Rabu (18/11), Belarusia akan bertandang ke Albania untuk memperebutkan satu tiket promosi ke Divisi B.

Sementara Kazakhstan dan Lithuania berhadapan di Stadion Almaty Ortalyk untuk menentukan siapa yang bakal terlibat fase playoff promosi-degradasi ke Divisi D.

Baca juga: Swedia hindari degradasi setelah taklukkan Krosia 2-1
Baca juga: Prancis pastikan ke empat besar Nations League

Baca juga: Gerard Moreno selamatkan Spanyol dari kekalahan lawan Swiss

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar