Thiem tundukkan Tsitsipas di pertemuan pertama ATP Finals 2020

id tenis,atp finals 2020,dominic thiem,stefanos tsitsipas,the o2 london

Thiem tundukkan Tsitsipas di pertemuan pertama ATP Finals 2020

Dokumentasi - Petenis Austria Dominic Thiem mengembalikan bola ke arah petenis Serbia Novak Djokovic pada pertandingan ATP Finals di The O2, London, Rabu (13/11/2019). Djokovic kalah dengan skor 7-6 (7-5), 3-6, 6-7 (7-5). ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Tony O'Brien/pras.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Austria Dominic Thiem mengantongi kemenangan atas Stefanos Tsitsipas pada pertemuan pertama fase kualifikasi Grup ATP Finals London 2020 dalam laga tiga set 7-6(5), 4-6, 6-3 di arena The O2 London yang nihil penonton, Minggu waktu setempat.

"Itu pertandingan yang sulit, kami berdua melakukan servis dengan baik dan cepat," kata Thiem, yang bermain dalam turnamen elit akhir musim untuk kelima kalinya secara berturut-turut, demikian Reuters melaporkan.

"Saya tahu betapa pentingnya memiliki awal yang baik pada pertandingan pertama di sini," katanya menambahkan.

Baca juga: Thiem sebut semua pemain bisa saling mengalahkan di ATP Finals

Thiem dan juara edisi 2019 Tsitsipas mempertontonkan pertandingan berkualitas tinggi. Pada set pertama, Tsitsipas, yang menyelamatkan satu-satunya break point yang ditawarkan, mengawali dengan memimpin 4-1 di tiebreak. Namun itu tak berjalan lama saat hanya untuk Thiem membalas.

Tsitsipas yang merebut poin di set kedua, kembali dalam tekanan di set ketiga saat Thiem mematahkan servisnya di awal set penentuan sebelum mengakhiri pertandingan dengan kemenangan pertama.

Pelaksanaan ATP Finals edisi ke-50 tahun akan menjadi yang terakhir kalinya digelar di London, dan akan berpindah ke Kota Turin, Italia, setelah 12 tahun di Inggris.

Baca juga: Djokovic tak merasa ada tekanan untuk menjuarai ATP Finals

Namun akibat pandemi COVID-19, rencana pesta perpisahan yang semarak dengan dihadiri ribuan penonton terpaksa diurungkan untuk mencegah pandemi semakin meluas.

Arena dalam ruangan, yang menampung hampir 20.000 orang dalam setiap turnamen, kini gelap dan kosong saat para petenis berjalan di lapangan dengan diiringi latar belakang musik.

Dalam fase kualifikasi grup yang sama, Petenis Spanyol Rafael Nadal memulai kampanyenya dengan melawan peserta debutan asal Rusia Andrey Rublev.

Baca juga: Daniil Medvedev percaya diri hadapi ATP Finals

Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar