Irlandia Utara degradasi setelah Rumania dinyatakan kalahkan Norwegia

id UEFA Nations League,Timnas Irlandia Utara, Timnas Rumania

Irlandia Utara degradasi setelah Rumania dinyatakan kalahkan Norwegia

Dokumentasi - Pemain Irlandia Utara Josh Magennis (kanan) merayakan gol bersama rekan-rekan satu timnya dalam laga UEFA Nations League melawan Austria di Wina pada 15 November 2020. ANTARA/Photo by GEORG HOCHMUTH/APA/AFP.

Jakarta (ANTARA) - Irlandia Utara terdegradasi dari Nations League B setelah Rumania diganjar kemenangan 3-0 atas Norwegia akibat membatalkan pertandingan ini Minggu.

Menteri kesehatan Norwegia menghalangi timnasnya pergi ke Bucharest dan menegaskan mereka menjalani karantina menyusul tes positif bek Galatasary Omar Elabdellaoui sehingga memaksa pertandingan itu dibatalkan.

Perkara ini dilimpahkan kepada Dewan Pengawas, Etika dan Disiplin UEFA yang lalu memastikan Norwegia kalah dalam pertandingan itu.

Baca juga: Rumania ambil alih pucuk klasemen Grup B1 setelah tundukkan Austria
Baca juga: Norwegia, Austria petik tiga poin di Grup B1


"Ketua Badan Banding UEFA harus mengambil keputusan berikut: 'Menyatakan pertandingan Nations League antara Rumania dan Norwegia telah dibatalkan oleh Asosiasi Sepak Bola Norwegia yang untuk itu dinyatakan kalah 3-0 dalam pertandingan itu," kata UEFA dalam satu pernyataan seperti dikutip Reuters, Kamis.

Hasil itu membuat Irlandia Utara yang menduduki juru kunci klasemen Grup 1 Nations League B, enam poin di bawah peringkat ketiga Rumania dengan tinggal satu pertandingan tersisa, terdegradasi.

Norwegia menghadapi Austria hari ini, sedangkan Rumania menjajal Irlandia Utara.

Baca juga: Austria semakin dekat dengan promosi setelah pukul Irlandia Utara

Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar