Jakarta (ANTARA) - Krisis cedera Liverpool semakin memburuk setelah muncul kabar Rhys Williams dikeluarkan dari skuad timnas U-21 Inggris sebagai tindakan pencegahan karena cedera pinggul, sedangkan striker Mohamed Salah kembali dinyatakan positif terkena virus corona.

Manajer Jurgen Klopp sudah tak bisa diperkuat dua dari empat bek pilihan pertamanya, Virgil van Dijk dan Joe Gomez, karena cedera lutut. Sedangkan Fabinho yang berada di pertahanan tengah juga absen.

Full-back pilihan pertama Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson juga diragukan tampil pada laga melawan Leicester akhir pekan ini dan Klopp mungkin juga harus mengerahkan pasukan tanpa Williams.

Baca juga: Mohamed Salah positif terinfeksi COVID-19
Baca juga: Liga Inggris temukan lagi 16 kasus positif COVID-19

"Dia mengalami kaku pinggul ringan," kata manajer Inggris U21 Aidy Boothroyd tentang pemain berusia 19 tahun itu, dalam laman ESPN.

"Rhys sebenarnya tidak di bangku cadangan jadi saya kira yang paling baik adalah memulangkan dia ke Liverpool."

Salah dinyatakan positif mengidap virus corona saat menjalankan tugas negara bersama Mesir pada Jumat dan kembali dinyatakan positif COVID-19 Rabu.

Williams sudah lima kali membela Liverpool musim ini dan bermain dalam ketiga pertandingan penyisihan grup Liga Champions klubnya sejauh ini.

Baca juga: Diogo Jota cetak tiga gol antar Liverpool babat Atalanta 5-0

Dengan begitu banyak pemain kunci yang absen pada pertahanan klub itu, dia bisa saja melakukan penampilan pertamanya di Liga Premier pada Minggu, namun kemungkinan itu menjadi buyar saat ini.

Van Dijk cedera karena bertubrukan dengan kiper Everton Jordan Pickford saat derbi Merseyside, sedangkan Fabinho ditarik keluar ketika Liverpool menang 1-0 melawan Ajax. Gomez cedera lutut saat berlatih bersama timnas Inggris.

Baca juga: Mo Salah hanya alami gejala COVID-19 ringan, kata dokter timnas Mesir

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020