Austria pastikan promosi ke Divisi A UEFA Nations League

id uefa nations league,timnas austria,timnas norwegia

Austria pastikan promosi ke Divisi A UEFA Nations League

Pemain Austria Marko Arnautovic (kiri) berduel dengan pemain Norwegia Andreas Hanche-Olsen pada pertandingan terakhir Divisi B Grup 1 yang dimainkan di Stadion Ernst Happel, Wina, Rabu (18/11/2020). ANTARA/REUTERS/LISI NIESNER.

Jakarta (ANTARA) - Austria memastikan diri promosi ke Divisi A UEFA Nations League meski hanya imbang 1-1 melawan tamunya Norwegia pada pertandingan terakhir Divisi B Grup 1 di Stadion Ernst Happel, Wina, Kamis dini hari WIB.

Hasil imbang itu tidak menggoyahkan posisi Austria di puncak klasemen setelah kini mengemas 13 poin. Sedangkan Norwegia menduduki posisi kedua dengan sepuluh poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Setelah kiper Norwegia Per Kristian Braatveit tampil gemilang dengan melakukan sejumlah penyelamatan penting pada babak pertama, tim tamu berhasil memimpin terlebih dahulu pada menit ke-61. Ghayas Zahid mengonversi umpan silang kiriman Veton Berisha untuk menjadi gol internasional perdana pemain berdarah Pakistan tersebut.

Namun Norwegia gagal mengamankan keunggulan dan tiket promosi mereka akibat kebobolan pada menit ke-94. Adrian Grbic sukses memaksimalkan umpan silang Marko Arnautovic untuk menyamakan kedudukan dan menggagalkan kemenangan tuan rumah.

Baca juga: Italia ke empat besar setelah bungkam Bosnia, Belanda juga menang

Skor 1-1 juga menjadi hasil dari pertandingan lain di grup ini, saat Irlandia Utara menjamu Rumania di Windsor Park, Belfast.

Irlandia Utara yang sudah dipastikan terdegradasi unggul lebih dahulu pada menit ke-56 saat Liam Boyce menyambar umpan silang Michael Smith untuk membobol gawang tim tamu.

Namun kemenangan perdana yang sudah ada di depan mata Irlandia Utara buyar pada menit ke-81 ketika Rumania membongkar pertahanan Irlandia Utara dan menutupnya dengan umpan tarik Florin Tanase untuk diselesaikan Eric Bosmin Bicfalvi menjadi gol penyama kedudukan.

Rumania menghuni posisi ketiga dengan delapan poin, sedangkan Irlandia Utara berada di dasar klasemen dengan koleksi  dua poin.

Baca juga: Armenia pastikan promosi ke Divisi B usai taklukkan Makedonia Utara

Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar