Kapolda Sulsel serahkan 2.000 paket bantuan Presiden untuk warga

id bantuan presiden

Kapolda Sulsel serahkan 2.000 paket bantuan Presiden untuk warga

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam (tengah) menyerahkan secara simbolis bantuan kebutuhan pokok Presiden Joko Widodo kepada para Kapolsek dan Danramil untuk selanjutnya diteruskan kepada masyarakat, Kamis (19/11/2020). ANTARA/HO/

Makassar (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam menyerahkan ribuan paket kebutuhan pokok yang merupakan bantuan langsung dari Presiden Joko Widodo untuk warga Makassar dalam membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Kami diberikan amanah dalam menyalurkan paket bantuan Presiden ini kepada masyarakat. Semoga bantuan Bapak Presiden bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita khususnya warga prasejahtera," ujar Irjen Pol Merdisyam di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan, pandemi COVID-19 belum berlalu dan di tengah pandemi itu sangat terasa dampaknya oleh semua orang terlebih bagi warga prasejahtera.

Baca juga: Jumlah UMKM Cirebon melonjak saat pendataan Banpres, ini sebabnya

Mantan Kapolda Sultra ini menyatakan, bantuan demi bantuan terus mengalir termasuk bantuan kebutuhan pokok dari Presiden Joko Widodo dalam meringankan beban.

Penyaluran bantuan selanjutnya akan dilakukan oleh Polsek jajaran kepada warga yang memang berhak menerima bantuan tersebut.

"Untuk teknis penyalurannya akan dilakukan oleh pak Kapolsek bersama dengan Pak Danramil. Ribuan paket ini langsung kita serahkan ke Polsek dan Koramil yang selanjutnya ditindaklanjuti kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, bantuan ini diserahkan guna meringankan beban masyarakat di tengah wabah virus corona yang sudah sangat meresahkan.

"Semoga bantuan ini mampu sedikit meringankan beban saudara-saudara kita, dimana masyarakat terdampak dalam mencari nafkah tidak seperti biasanya yang mengakibatkan pendapatan masyarakat juga menjadi terganggu," ucapnya.

Baca juga: Nenek Sumirah dapat bantuan pangan dan uang dari Presiden Jokowi
Baca juga: Korban banjir bandang di Garut dapat bantuan pangan dari Presiden
Baca juga: Presiden salurkan bantuan untuk pelaku usaha di Pulang Pisau

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar