Jayapura (ANTARA) - Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua menyatakan secara kumulatif jumlah warga yang positif terkena virus corona baru tercatat 11.232 orang.
 
Memang benar jumlah warga yang positif COVID-19 hingga Jumat (20/11) mencapai 11.232 orang tersebar di 22 kabupaten dan kota, kata jubir Satgas GPP COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule di Jayapura, Jumat (20/11) malam.
 
Diakui, dari 22 kabupaten dan kota yang warganya terpapar virus corona baru, enam kabupaten diantaranya sudah masuk zona hijau.
 
Enam kabupaten yang zona hijau yaitu Kab. Tolikara, Lanny Jaya, Yalimo, Pegunungan Bintang, Mamberamo Tengah dan Kab. Waropen.
Jumlah warga yang terpapar COVID-19 dikhawatirkan masih akan terus mengalami peningkatan sehingga diharapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus tersebut.
 
Warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan saat beraktivitas di luar, harap Sumule.
 
Ditambahkan, saat ini tercatat 8.018 orang yang sudah sembuh, 3.027 orang dirawat dan 187 orang meninggal akibat COVID-19.
 
Mereka yang dirawat akibat dijangkit virus corona baru itu sebagian besar melakukan isolasi mandiri di rumah sementara yang mengalami sakit sedang dan berat dirawat di rumah sakit, jelas Sumule. 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020