Jakarta (ANTARA) - Manchester United mencatat rekor buruk di kandang sendiri dalam Liga Premier musim ini dan Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengatakan absennya gemuruh penonton di Old Trafford karena pandemi COVID-19 tidak membantu timnya.

United belum meraih kemenangan di kandang musim ini dengan tiga kekalahan dalam empat pertandingan, termasuk dipukul 1-6 oleh Tottenham Hotspur. Arsenal juga mengklaim kemenangan pertamanya dalam 14 tahun di stadion tersebut yang biasanya dipadati 75.000 penonton.

United menghadapi tim yang belum meraih kemenangan West Bromwich Albion, yang berada di posisi ketiga dari bawah, pada Sabtu ini.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris malam ini, tiga tim berpeluang ke puncak
Baca juga: Fernades: MU punya mentalitas untuk jadi juara liga


"Kandang dan tandang itu berbeda, tidak seperti sebelumnya," kata Solskjaer kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

"Pertandingan melawan Chelsea (0-0) dan Arsenal adalah pertandingan yang sangat ketat yang saya 100% yakin jika kami mempunyai penonton akan membantu kami dan memicu faktor-X tambahan yang kami butuhkan.

"Sensasi yang berbeda sekarang bermain tanpa fans di belakang gawang di Stretford End, mereka biasanya mencetak gol untuk kami."

United, yang sejauh ini telah memenangi semua ketiga pertandingan tandang, berada di urutan 14 dalam klasemen dengan 10 poin dan satu pertandingan di tangan, demikian Reuters.

Baca juga: Marcus Rashford mundur dari skuat timnas Inggris karena cedera
Baca juga: Jesse Lingard pisah jalan dengan agen Mino Raiola

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020