Jakarta (ANTARA) - West Ham United memperpanjang catatan buruk Sheffield United yang belum juga merasakan kemenangan dalam Liga Inggris musim ini.

Bertandang ke Stadion Bramall Lane hari ini, West Ham membawa pulang tiga poin penuh dengan menundukkan Sheffield 1-0 berkat gol semata wayang Sebastien Haller, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Haller mencetak golnya pada menit ke-56 setelah mengakhiri sebuah serangan balik dengan tembakan keras untuk menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang.

West Ham hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-73 tetapi bola sundulan Declan Rice membentur mistar gawang.

Baca juga: Everton kembali ke jalur kemenangan setelah tundukkan Fulham

Dua menit berselang giliran peluang tuan rumah dari tembakan Oliver McBurnie yang membentur mistar gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga bubaran.  Ini kemenangan pertama West Ham dalam lawatan ke Bramall Lane di kasta tertinggi liga Inggris sejak 1968.

Tim David Moyes itu melompat naik ke posisi kedelapan klasemen dengan 14 poin, sedangkan Sheffield (1) kian terpaku sebagai juru kunci.

Chris Wilder berharap Sheffield bisa segera keluar dari lingkaran tanpa kemenangan ketika bertandang ke markas tim promosi West Bromwich Albion dalam pertandingan selanjutnya Sabtu 18 November nanti atau dua hari sebelum West Ham menjamu Aston Villa.

Baca juga: Sheffield United masih nirmenang, manajer minta penggemar tidak malu
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Tottenham sementara duduki puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020