Berbeda dengan season sebelumnya, Royale Pass yang baru ini juga merupakan bagian dari peluncuran PUBG Mobile Versi 1.1, yang meliputi fitur Lightweight Installation
Jakarta (ANTARA) - Pasca melakukan pembaruan fitur versi 1.1 hasil kolaborasi dengan Metro Exodus, PUBG Mobile yang merupakan game smartphone terpopuler di dunia dan Indonesia resmi mengeluarkan sebuah Royale Pass Season 16 bertema “Metro Royale”.

Royale Pass Season 16, seperti penjelasan resmi dari PUBG Mobile yang diterima media, Senin menghadirkan beragam hadiah dan update serba baru, mulai skin senjata, skin kendaraan, emoji, avatar, border frame hingga kostum, yang semuanya ini sudah dapat dimainkan dan diunduh secara gratis.

“Berbeda dengan season sebelumnya, Royale Pass yang baru ini juga merupakan bagian dari peluncuran PUBG Mobile Versi 1.1, yang meliputi fitur Lightweight Installation. Di mana, sekarang kami mampu menghemat kapasitas memori hingga 70% dan menghadirkan kualitas bermain yang lebih lancar, mulus, dan tetap memberikan kualitas yang sama,” kata Manajer Pemasaran PUBG Mobile, Jenny yang dikutip Senin.

Baca juga: PUBG Mobile versi 1.1 hadirkan empat fitur baru

Di season ini, salah satu pembaruan yang paling menarik adalah pada kostum, sehingga pemain yang telah berlangganan Royale Pass dengan biaya 600 UC, dapat langsung membuka kostum pakaian bertema karakter dari Metro, yaitu Artyom atau Anna pada level 1.

Selain itu, outfit Colonel Miller dan Casual Miller juga bisa didapatkan dengan menyelesaikan berbagai macam tantangan di event eksklusif Royale Pass (RP), yang akan berlangsung selama delapan pekan ke depan. Pemain juga bisa menggunakan Metro Badges untuk memulai petualangan dan menjangkau berbagai stasiun pada event tersebut.

Bagi pemain yang bermain dan berhasil mencapai level tertentu atau mengupgrade level RP mereka hingga level maksimum, kata dia, akan mendapatkan berbagai macam outfit premium, seperti Cyber Enforcer Outfit pada level 50 dan Mythic Night Terror Outfit pada level 100.

Baca juga: PUBG Mobile kembali masuk India, sesuaikan budaya lokal

Jenny menjelaskan, pemain bahkan dapat meningkatkan peringkat Royale Pass mereka dengan fitur Tim RP terbaru yang caranya adalah bergabung dan menyelesaikan berbagai macam misi yang diberikan ke pemain dan tim RP.

Selain dimulainya season 16, tim developer dari PUBG Mobile mengucapkan terima kasihnya kepada para penggemar dan komunitas PUBG Mobile atas dukungannya selama ini, dengan menggelar event Cyber Week di hari Thanksgiving mulai 19 November hingga 6 Desember.

Semua pemain yang login ke dalam gim akan secara langsung mengikuti undian untuk mendapatkan hadiah sebesar 2.500 dolar AS, pengembalian UC yang telah mereka habiskan selama event secara utuh dan smartphone OnePlus 8T, yang akan diberikan pada 4 (empat) pemenang yang beruntung.

Baca juga: PUBG Mobile manjakan pemain mode Metro Royale dengan instalasi ringan
Baca juga: PUBG Mobile rilis mode perang terbaru "Metro Royale"


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020