Kasus COVID-19 di Mukomuko bertambah empat orang

id Mukomuko,covid-19

Kasus COVID-19 di Mukomuko bertambah empat orang

Sejumlah warga di Kabupaten Mukomuko menjalani tes usap atau swab.(Foto Dok.Antarabengkulu,com)

Mukomuko (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah warga yang positif COVID-19 di daerah ini bertambah empat orang sehingga totalnya menjadi 86 orang.

“Hari ini ada lagi penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak empat orang warga tiga kecamatan di daerah ini,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Pemerintah Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Senin.

Bustam Bustomo yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten mengatakan hal itu saat menyampaikan narasi perkembangan kasus positif COVID-19 di Kabupaten Mukomuko terhitung hari ini.

Ia mengatakan, dari sebanyak empat kasus positif COVID-19 di daerah ini, dua orang di antaranya dari Kecamatan Sungai Rumbai, satu kasus dari Kecamatan XIV Koto dan satu dari Kecamatan Lubuk Pinang.

Dari empat kasus positif COVID-19 ini, hanya satu kasus positif COVID-19 dengan riwayat pernah kontak erat dengan pasien COVID-19, sedangkan riwayat kontak tiga kasus positif COVID-19 lainnya belum diketahui.

Kemudian dari empat kasus positif COVID-19 tersebut, tiga pasien COVID-19 di antaranya dengan gejala batuk, sakit tenggorokan, pilek sakit kepala dan hilang penciuman dan satu kasus tanpa gejala.

Ia mengatakan, pengambilan sampel tes usap atau swab terhadap empat orang warga yang tersebar di tiga kecamatan di daerah ini mulai tanggal 10-13 November 2020 di wilayahnya masing-masing.

Selanjutnya katanya sebanyat empat orang pasien COVID-19 ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing guna mencegah penularan virus corona di daerah tersebut.

Selanjutnya tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat segera melakukan penelusuran riwayat kontak dua orang pasien COVID-19 di daerah ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus ini.

“Hari ini tenaga kesehatan dari instansi ini, tiga puskesmas di daerah ini mulai melakukan penelusuran riwayat kontak dua orang pasien COVID-19 tersebut,” ujarnya.

Baca juga: Delapan dari 91 warga Mukomuko positif COVID-19

Baca juga: Mukomuko telusuri riwayat kontak delapan pasien COVID-19

Baca juga: Baru sebagian kontak erat yang jalani tes usap di Mukomuko

Pewarta : Ferri Aryanto
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar