Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis positif COVID-19

id Wabah virus corona,Positif, meninggal

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis positif COVID-19

Dokumentasi. Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis. (ANTARA/Khaerul Izan)

Cirebon (ANTARA) - Wali Kota Cirebon, Jawa Barat Nashrudin Azis dinyatakan positif terpapar COVID-19 dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

"Saat ini Pak Wali sedang menjalani isolasi mandiri," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Eddy Sugiharto di Cirebon, Senin.

Eddy mengatakan untuk kondisi Wali Kota saat ini dalam keadaan baik, karena memang terpapar COVID-19 tanpa gejala.

Baca juga: Dosen Fakultas Pertanian Unila tutup usia terindikasi COVID-19

Dia menuturkan untuk sementara hasil "tracing" kepada kontak eratnya terdapat seorang yang positif dan tiga lainnya negatif, namun sampai saat ini juga masih dilakukan pelacakan.

"Pak Wali ini OTG, jadi menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya. Kami juga sudah melacak kontak eratnya tiga orang satu positif tiga negatif, namun ini berkembang terus," ujarnya.

Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati membacakan isi keterangan resmi yang ditandatangani Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis yang menyampaikan bahwa dirinya sedang menjalani isolasi mandiri, karena terpapar COVID-19.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Petamburan meningkat setelah pelacakan

"Saya perlu sampaikan secara terbuka saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinas sejak akhir pekan kemarin setelah dinyatakan positif COVID-19," kata Azis dalam surat tersebut.

Dia mengaku tidak mengetahui secara pasti di mana  terpapar COVID-19, karena sebelum dinyatakan positif masih menjalani aktivitas seperti biasa.

Ia juga mengaku mengalami sedikit flu, namun sampai saat ini kondisinya terus membaik dan berharap dukungan doa dari semua masyarakat Kota Cirebon.

"Kondisi kesehatan saya saat ini alhamdulillah dalam keadaan baik, memang sedikit mengalami flu saat tes usap, tapi berangsur pulih, saya tidak mengetahui secara pasti di mana saya terpapar, karena beberapa hari ini menjalani aktivitas secara normal," katanya dalam surat tersebut.

Dia juga berpesan kepada semua masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, agar bisa terhindar dari wabah tersebut.***3***

Baca juga: Kepala Pelaksana BPBD Pasaman Barat positif COVID-19

Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar