Puluhan warga Kelurahan Petamburan ikuti tes cepat COVID-19

id Tes cepat kekurahan petamburan, klaster petamburan, Polsek metro tanah abang

Puluhan warga Kelurahan Petamburan ikuti tes cepat COVID-19

Warga mengikuti tes cepat yang digelar Polda Metro Jaya setelah klaster COVID-19 terjadi di acara pernikahan anak Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2020). ANTARA/Devi Nindy.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 60 warga Kelurahan Petamburan Jakarta Pusat mengikuti tes cepat COVID-19 di SDN Petamburan I Gang IV hingga Senin siang.

“Sampai dengan jam 12.00 siang tadi ada 60 orang yang ikut. Hari ini kita sediakan 200 alat tes cepat,” ujar Kanit Patroli Polsek Metro Tanah Abang Kompol Margiyono di Jakarta, Senin.

Baca juga: Polrestro Jaksel turunkan dua "water canon" semprot wilayah Tebet

Margiyono mengatakan tes cepat untuk warga Kelurahan Petamburan terdampak klaster kerumunan akad pernikahan anak Rizieq Shihab dilakukan mulai Minggu (22/11) hingga Selasa (24/11).

Adapun 79 warga telah menjalani tes cepat pada Minggu. Peserta tes cepat rata-rata adalah orang dewasa.

Kegiatan tes cepat juga dibarengi dengan aksi bakti sosial tiga rangkaian yakni penyemprotan dan pembagian sembako bagi yang ikut tes.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Petamburan meningkat setelah pelacakan

“Sampai saat ini belum ada yang reaktif. Kalau ada yang kedapatan reaktif akan ditindaklanjuti dengan tes usap di mobil ‘swab’ keliling,” ujar Margiyono.

Penanganan warga yang terdampak COVID-19 diserahkan pada Puskesmas Tanah Abang untuk isolasi mandiri atau dirujuk ke rumah sakit.

Baca juga: Doni minta warga di kerumunan Petamburan-Megamendung tes COVID-19

Selain itu, belum ada kabar mengenai keluarga Rizieq Shihab yang memeriksakan kesehatan mandiri setelah terjadinya kerumunan tersebut.

“Sampai saat ini keluarga RS tidak ada yang ke sini (lokasi tes cepat),” ujar dia.

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar