Kedatangan Wamenhan dalam rangka meninjau lokasi lahan pengembangan komoditas singkong
Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono mengunjungi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk meninjau lokasi lahan pengembangan komoditas singkong di wilayah Gunung Mas.

"Kedatangan Wamenhan dalam rangka meninjau lokasi lahan pengembangan komoditas singkong," kata Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri di Palangka Raya, Senin.

Wamenhan tiba di Bandara Tjilik Riwut tadi pagi disambut Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Bupati Gumas Jaya S Monong, serta sejumlah pejabat lainnya.

Baca juga: Wamenhan minta IPB University kembangkan pertanian singkong dan sagu

Selanjutnya Wamenhan beserta jajaran didampingi Bupati Gumas melanjutkan perjalanan menuju objek peninjauan, menggunakan helikopter.

"Wamenhan akan meninjau dan melihat keseluruhan lokasi pengembangan tersebut dari udara," jelasnya.

Kemudian direncanakan melakukan pengecekan lahan yang sudah mulai terbangun yakni berkenaan dengan land clearing atau kegiatan awal penyiapan lahan.

Baca juga: Wamenhan: Ketahanan pangan jadikan negara disegani

Pengembangan komoditas singkong yang dilaksanakan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) tersebut dilakukan secara berkelanjutan dimaksimalkan pada 2021 mendatang.

"Pembukaan lahan sudah mulai dilakukan dan terus berkembang ke depannya. Adapun targetnya yakni satu juta hektare lebih," ungkapnya.

Pengembangan ini dinilai sangat baik guna menopang pembangunan sektor ekonomi di Kalteng. Ia mengharapkan ada keterlibatan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan.

Baca juga: Wamenhan: Ketahanan pangan tak kalah penting dengan kekuatan senjata
 

Pewarta: Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020