UIN Ar-Raniry wisuda 903 lulusan secara luring

id Banda Aceh ,darussalam,wisuda,covid,uni ,Ar-Raniry

UIN Ar-Raniry wisuda 903 lulusan secara luring

Rektor UIN Ar Prof Warul Walidin menyampaikan pesan kepada lulusan yang diwisuda secara daring, Senin. ANTARA/M ifdhal.

Banda Aceh (ANTARA) - UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh meluluskan sebanyak 1.377 lulusan pada semester genap tahun akademik 2019/2020 dan 903 di antaranya di wisuda secara luring atau tatap muka.

“Pelaksanaan wisuda ini berlangsung selama tiga hari dan untuk pelaksanaannya berlangsung secara daring dan luring,” kata Rektor UIN Ar-Raniry, Darussalam, Prof, Warul Walidin di Banda Aceh, Senin.

Di sela-sela rapat senat terbuka wisuda semester genap, Ia menjelaskan pelaksanaan wisuda tatap muka tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan sebelum masuk, memakai masker, menggunakan pelindung wajah, pengecekan suhu tubuh dan tidak mengundang orang tua untuk mendampingi peserta lulusan.

“Lokasi pelaksanaan wisuda juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19,” katanya.

Baca juga: UIN Ar-Raniry Banda Aceh buka jurusan Antropologi

Baca juga: Pakar: Merger bank syariah BUMN optimalkan pasar ekonomi syariah

Ia mengatakan pelaksanaan wisuda kali ini berbeda dengan wisuda sebelumnya karena kondisi pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

"Tempat duduk para wisudawan juga diberi jarak satu meter, selain itu tahun ini yang hadir hanya para mahasiswa yang diwisuda tanpa didampingi orang tua maupun keluarga,” katanya.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Gunawan Adnan menyebutkan pada rapat senat terbuka wisuda doktor, magister, sarjana Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 berhasil meluluskan 1.722 lulusan yang terdiri dari 13 orang program doktor, 84 orang Magister Agama Islam dan 1.625 orang program sarjana, namun yang mendaftar baik secara daring maupun luring sebanyak 1.377 orang.

Ia mengatakan prosesi wisuda dilakukan dengan dua model, yaitu secara daring (online) dan secara luring (offline).

Adapun peserta yang mendaftar secara daring (online) berjumlah 474 orang, sementara yang mendaftar secara luring (offline) adalah berjumlah 903 orang, sisanya mereka belum mendaftar pada wisuda kali ini.

Ia menyebutkan dengan bertambahnya 13 orang program doktor, 84 orang Magister Agama Islam dan 1.623 orang lulusan program sarjana strata satu (S1) maka jumlah alumni UIN Ar-Raniry sampai saat ini berjumlah 43.581 orang.*

Baca juga: Sejumlah 4.230 peserta UM-PTKIN 2020 UIN Ar-Raniry ujian dari rumah

Baca juga: Bebas UKT hingga keringanan diberikan bagi mahasiswa UIN Ar-Raniry


Pewarta : M Ifdhal
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar