Polisi selidiki kebakaran di Wamena menewaskan satu orang

id kebakaran wamena

Polisi selidiki kebakaran di Wamena menewaskan satu orang

Kebakaran di Wamena yang terjadi Senin (23/11) dini hari menghanguskan empat ruko dan dua rumah serta menewaskan seorang warga. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Jayawijaya, Papua saat ini masih menyelidiki kasus kebakaran pada Senin dini hari di Wamena berakibat menewaskan satu orang yakni H Yusuf.
 
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, di Jayapura mengakui, dari laporan yang diterima terungkap kebakaran yang terjadi pukul 02.00 WIT, di Jalan Trikora Gang Beringin, Wamena telah mengakibatkan empat unit ruko dan dua unit rumah warga ludes terbakar.
 
Berdasarkan laporan diungkapkan kebakaran awalnya diketahui saksi Sulaiman (35) yang mendengar teriakan masyarakat mengatakan “kebakaran...kebakaran..".
 
Saksi yang terbangun, juga melihat api sudah membesar dan membakar ruko serta rumah warga yang ada di sampingnya.
 
Kebakaran itu baru dilaporkan ke Polres Jayawijaya di Wamena sekitar pukul 02.30 WIT, sehingga anggota langsung menuju tempat kejadian (TKP) untuk membantu warga memadamkan api
 
Dua unit mobil pemadam kebakaran tiba sekitar pukul 02.50 WIT, kata Kamal seraya menambahkan, api dapat dipadamkan sekitar pukul 03.25 WIT.
 
Jenazah H Yusuf ditemukan sekitar pukul 03.40 WIT, di belakang salah satu ruko dalam keadaan sudah terbakar.
 
Penyidik saat ini masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut serta menghitung berapa kerugian yang ditimbulkan, kata Kombes Kamal.
Baca juga: Enam unit indekos di Wamena Jayawijaya ludes terbakar
Baca juga: Korban meninggal demo anarkis dan kebakaran di Wamena 17 orang

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar