Divhumas Polri gelar workshop manajemen media untuk Pilkada kondusif

id Argo yuwono,Manajemen media,Pilkada,pilkada,pilkada serentak,pilkada serentak 2020,pilkada 2020,pilkada polri

Divhumas Polri gelar workshop manajemen media untuk Pilkada kondusif

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono saat membuka workshop bertema "Manajemen Media Pilkada dalam Strategi Humas Polri Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif", di Jakarta, Senin (23/11/2020). (ANTARA/ HO-Polri)

Jakarta (ANTARA) - Divisi Humas Polri menggelar workshop untuk mempersiapkan Pilkada Serentak 2020 dengan melihat sudut pandang yang diberikan para narasumber serta konsolidasi jajaran Divisi Humas dalam manajemen media secara tepat.

"Dari diskusi ini diharapkan memberikan jukrah kepada jajaran Humas dalam menghadapi Pilkada dengan keypoint informasi sebagai fasilitas. Misalnya, pembajakan, pornografi, pemalsuan atau pencurian data kartu kredit, penipuan lewat email, terorisme, pencurian akun internet serta kejahatan yang menjadikan teknologi sebagai sarana," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono saat membuka workshop bertema "Manajemen Media Pilkada dalam Strategi Humas Polri Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif", di Jakarta, Senin.

Menurut dia, Humas Polri memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung manajemen media untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Baca juga: Kapolri terbitkan surat telegram netralitas polisi dalam Pilkada 2020

Baca juga: Kapolri ingatkan jajarannya tetap netral dalam Pilkada Serentak 2020


"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan masukan kepada jajaran Humas dalam menjalankan tugasnya," katanya.

Workshop yang diikuti oleh seluruh Kabid Humas Polda jajaran se-Indonesia melalui virtual ini terbagi dalam tiga sesi. Sesi pertama dengan pembicara Ketua KPI Pusat Agung Supriyo, Ketua Divisi Sosdiklih KPU I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Staf Ahli Menkominfo Hendri Subiakto serta Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu RI Fritz Adward Siregar.

Sesi kedua menghadirkan pembicara Kabaintelkam Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel diwakili oleh Kasubdit Politik Kombes Ahmad Ibrahim, kemudian Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Ardiantoro diwakilkan Plh Kakorbinmas Brigjen Pol Agus Pranoto. Asisten Operasional Kapolri diwakilkan oleh Karo Binops Sops Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dan Kabareskrim Polri diwakili oleh Kasubdit V Kombes Rofi.

Sesi ketiga dengan pembicara para Kepala Biro di lingkungan Divisi Humas Polri yakni Karo Penmas Brigjen Pol Awi Setiyono, Karo PID Brigjen Pol Muhammad Hendra dan Karo Multimedia Brigjen Pol Mukkarom Riyadi.

Sejumlah pejabat utama Divisi Humas Polri juga turut hadir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah memutus penyebaran COVID-19.

Baca juga: Jaga kondusivitas, Polri ajak humas pemerintah konter isu negatif

Baca juga: KPU diminta koordinasi TNI-Polri antisipasi pelanggaran prokes Pilkada

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar