Politik kemarin, pelanggaran prokes pilkada hingga Paloh COVID-19

id Pelanggaran pilkada, pilkada, surya paloh

Politik kemarin, pelanggaran prokes pilkada hingga Paloh COVID-19

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. ANTARA/HO-Puspen TNI/aa. (Handout Puspen TNI)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Senin, 23/11) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, yakni pelanggaran protokol kesehatan dalam tahapan kampanye pilkada hingga Surya Paloh dirawat di RSPAD positif COVID-19.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Mahfud: Pelanggaran prokes dalam kampanye Pilkada 2,2 persen
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 dalam kampanye Pilkada Serentak 2020, sebesar 2,2 persen.

"Ada pelanggaran protokol kesehatan terjadi sebanyak 2,2 persen, dari 73,500 ribu event, itu pelanggaran-nya kira-kira 1.510 protokol kesehatan, itu pun yang kecil-kecil, misalnya, lupa pakai masker, jumlah di ruangan lebih dua orang, dan lainnya," kata Mahfud usai memimpin rapat kordinasi analisa dan evaluasi tahapan Pilkada Serentak di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Kapolri sebut Buton Utara daerah sangat rawan pelanggar prokes pilkada
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyebutkan ada 16 kabupaten di seluruh Indonesia, salah satunya Kabupaten Buton Utara di Provinsi Sulawesi Tenggara yang masuk kategori daerah sangat rawan pada dimensi pelanggar protokol kesehatan COVID-19 Pilkada 2020.

Kapolri saat Rapat Evaluasi Kampanye Pilkada Serentak melalui video conference yang terhubung secara virtual di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Senin, mengatakan berdasarkan indeks kerawanan pilkada tahap tiga, ada sembilan provinsi masuk dalam kategori kurang rawan, namun ia tidak memaparkan provinsi tersebut.

Selengkapnya di sini

Panglima TNI dukung penurunan baliho Rizieq
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendukung langkah yang diambil oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrahman terkait penurunan baliho Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Barat, beberapa hari lalu.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Achmad Riad, di Kodam Jaya, Jakarta, Senin, mengatakan, Panglima TNI tidak perlu mengeluarkan perintah untuk menurunkan baliho Rizieq Shihab karena kewenangan ada di Pangdam Jaya.

Selengkapnya di sini

Pemerintah usulkan tiga RUU baru di Prolegnas 2021
Pemerintah melalui Menteri Hukum dan HAM Yassona H. Laoly mengusulkan tiga Rancangan Undang-Undang (RUU) baru untuk dimasukkan dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2021, yaitu RUU Hukum Acara Perdata, RUU tentang Wabah, dan RUU tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (Omnibus Law Sektor Keuangan).

"Usulan baru RUU Prolegnas Prioritas inisiatif pemerintah tahun 2021 yaitu RUU Hukum Acara Perdata, RUU tentang Wabah, dan RUU tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (Omnibus Law Sektor Keuangan)," kata Menkumham Yasonna dalam Rapat Kerja (Raker) Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Dirawat di RSPAD, Surya Paloh positif COVID-19
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, karena positif COVID-19.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Charles Meikyansah saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar