Suzuki AS pisahkan unit sepeda motor dan produk kelautan

id suzuki,suzuki motor

Suzuki AS pisahkan unit sepeda motor dan produk kelautan

Produk mesin penggerak speedboat Suzuki. (ANTARA/Suzuki)

Jakarta (ANTARA) - Suzuki akan memisahkan operasi unit sepeda motor/all terrain vehicle (ATV) dan produk kelautan (marine) menjadi dua perusahaan berbeda di Amerika Serikat, yang selama ini dikendalikan oleh Suzuki Motor of America Inc (SMAI).

Restrukturisasi unit produksi menjadi dua perusahaan terpisah itu efektif dan mulai beroperasi pada April 2021, kata Suzuki dalam pernyataan resminya, dikutip Selasa.

SMAI saat ini mengelola jajaran produk sepeda motor/ATV dan divisi kelautan yang memproduksi motor di antaranya untuk kapal dan speedboat. Mulai April 2021 produksi sepeda motor/ATV akan di AS akan ditangani Suzuki Motor USA LLC dan produk kelautan ditangani Suzuki Marine USA LLC.

Baca juga: Intip lima warna baru Suzuki Satria F150

Baca juga: Suzuki GSX-R150 dapat sentuhan Ecstar MotoGP, harga Rp31,6 juta


Suzuki Motor USA akan tetap berkantor pusat di Brea, California, lokasi SMAI saat ini, dan memperkuat penjualan sepeda motor / ATV, sedangkan Suzuki Marine USA akan berkantor pusat di Tampa, Florida.

Terletak di pantai Teluk Meksiko, sangat cocok untuk memperluas peluang kolaborasi bisnis dalam industri kelautan dan memperkuat hubungannya dengan pembuat kapal, diler, dan vendor.

Lokasi itu juga menyediakan akses mudah ke Pusat Teknis Kelautan Suzuki yang baru dibuka di Panama City, Florida pada Juni 2020.

Tujuan utama dari reorganisasi ini adalah untuk memperkuat bisnis masing-masing. Tujuan utama adalah untuk mencapai efisiensi yang lebih besar, mempercepat pengambilan keputusan, dan memposisikan setiap perusahaan untuk meningkatkan penjualan dan pertumbuhan di Amerika Serikat, kata Suzuki menambahkan.

Baca juga: Suzuki Nex Crossover, penantang BeAT Street dan X-Ride

Baca juga: Suzuki New Carry hadir dalam bentuk Minibus dan "Blind Van"

Baca juga: Maruti "recall" 40.453 unit Suzuki Carry Eeco karena masalah lampu


 

Pewarta : Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar