Menpora janji benahi fasilitas dan sarana olahraga NTB

id Menpora Zainudin Amali,NTB,Fasilitas Olahraga

Menpora janji benahi fasilitas dan sarana olahraga NTB

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali (tengah) didampingi Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (kiri) disela-selasa penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada KONI NTB di Sekretariat KONI NTB di Mataram, Selasa (24/11/2020). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berjanji mulai membantu membenahi fasiltas dan sarana olahraga yang dibutuhkan oleh anak-anak dan masyarakat NTB secara luas.

"Saya yakin NTB akan mampu menargetkan sebagai tuan rumah PON 2028 mendatang. InsyaAllah saya akan selalu siap untuk membantu," ujar Menpora saat menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) di Sekretariat KONI NTB di Mataram, Selasa.

Menpora menegaskan, akan siap mendukung, karena NTB sudah mampu mencetak atlet-atlet yang hebat. Bukan hanya mampu membanggakan nama daerah, namun mereka sudah berhasil mengibarkan bendera Indonesia di hadapan dunia.

Baca juga: NTB gandeng NTT ajukan diri jadi tuan rumah PON 2028

Menurutnya, NTB adalah sumber lahirnya atlet-atlet nasional. Padahal fasilitas dan sarana olahraga tidak begitu memadai untuk menunjang potensi yang mereka miliki. Hebatnya, dibalik fasilitas dan sarana olahraga yang serba terbatas, ternyata NTB mampu melahirkan atlet-atlet yang membanggakan.

"Bakat dan talenta anak-anak NTB di semua cabang olahraga memang hebat. Seperti, Muhammad Zohri dan atlet lainnya," ucap Zainudin Amali.

Atas prestasi dan sumbangsih tersebut, Menpora berterima kasih kepada NTB yang telah menyumbangkan para atlet-atletnya di kejuaraan nasional maupun internasional.

Sebelumnya, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyampaikan rencana NTB bersama NTT mengajukan diri sebagai tuan rumah PON 2028. Target ini untuk menggelorakan kembali bakat-bakat atlet-atlet NTB yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Baca juga: Menpora optimistis MotoGP Mandalika terlaksana 2021

Gubernur berharap kepada Menpora untuk serius mendukung, agar harapan dan keberanian untuk menjadi tuan rumah dapat terwujud.

"Saya akan berusaha berkomunikasi dengan Gubernur NTT. Saya kira pengurus KONI harus mempersiapkan diri untuk menjadi tuan tumah ke depannya," katanya.

Selain itu, bantuan dan penyerahan APD kali ini dari Menpora adalah untuk mendukung dan melindungi para atlet, pelatih serta pegiat olahraga dari pandemi COVID-19, sehingga ke depannya atlet-atlet NTB tetap memberikan prestasi terbaik untuk daerah dan bangsa ini.

Adapun APD yang diserahkan Kemenpora sebanyak 14.442 paket, diantaranya masker, vitamin, handsanitizer, sabun dan lain sebagainya.
 

Pewarta : Nur Imansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar