Kemarin, pencairan BSU hingga 84 persen pasien COVID-19 sembuh

id Kemendikbud,pandemi, bantuan subsidi upah,satgas covid-19

Kemarin, pencairan BSU hingga 84 persen pasien COVID-19 sembuh

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Iwan Syahril, memberikan penghargaan pada Guru PAUD di Jakarta, Sabtu (21/11). (ANTARA/Indriani)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Selasa (24/11) yang menarik untuk disimak, mulai dari pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) hingga sebanyak 84 persen pasien COVID-19 di Indonesia sembuh.


Berikut, berita-berita tersebut :

1.Kemendikbud sebut bantuan subsidi upah mulai disalurkan kepada PTK

Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Abdul Kahar menyebut Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) nonPNS mulai disalurkan.

“Bantuan ini sudah mulai disalurkan kepada PTK nonPNS baik di sekolah swasta maupun sekolah negeri. Bantuan ini diberikan secara bertahap hingga akhir November dengan anggaran lebih dari Rp3,6 triliun,” ujar Abdul Kahar dalam keterangannya di Jakarta, Selasa


2. Mendikbud: Seleksi guru PPPK dilakukan berdasarkan kebutuhan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan bahwa seleksi guru pegawai pemerintah dengan perjanjian Kerja (PPPK) dilakukan berdasarkan kebutuhan.

"Kemendikbud melakukan perhitungan berdasarkan Dapodik (Data Pokok Pendidikan) bahwa kebutuhan guru di sekolah negeri, di luar guru yang berstatus PNS yang saat ini mengajar, mencapai satu juta guru," katanya dalam siaran pers kementerian di Jakarta, Selasa.

 

3.Mensos: KUBE bantu pulihkan ekonomi warga prasejahtera semasa pandemi

Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara mengatakan bahwa Kelompok Usaha Bersama (KUBE) turut membantu memulihkan kondisi ekonomi warga prasejahtera yang terdampak pandemi COVID-19.

"Saya berharap melalui KUBE, aktivitas ekonomi masyarakat prasejahtera dapat terus berjalan dan pemenuhan kebutuhan dasar mereka dapat ditingkatkan secara kreatif dan inovatif, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraannya," kata Mensos dalam keterangan pers kementerian yang diterima di Jakarta, Selasa.

 

4. 84 persen pasien COVID-19 di Indonesia sudah sembuh

Sebanyak 425.313 orang atau sekitar 84 persen dari seluruh pasien COVID-19 di Indonesia yang jumlahnya total 506.302 orang sudah dinyatakan sembuh menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 pada Selasa pukul 12.00 WIB.

Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 menunjukkan pasien yang sembuh dari infeksi virus corona bertambah 2.927 menjadi total 425.313 orang dan jumlah orang yang dikonfirmasi terserang COVID-19 bertambah 4.192 menjadi total 506.302 orang.

 

5. Satgas: Kasus positif COVID-19 bertambah 4.192

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito menyampaikan kasus positif COVID-19 mengalami penambahan sebanyak 4.192 kasus pada Selasa (24/11).

"Pada 24 November 2020 terjadi penambahan kasus positif sebanyak 4.192, jumlah kasus aktif mencapai 64.878 kasus atau 12,8 persen, sedangkan kasus aktif dunia 28,49 persen," ujar Wiku dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa.


Pewarta : Indriani
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar