Jakarta (ANTARA) - Petenis Kanada Bianca Andreescu berniat untuk kembali bersaing di musim 2021 dengan memulainya di Australia Open, setelah cedera lutut memaksanya absen tampil sepanjang musim 2020.

Andreescu, juara US Open 2019, tidak bermain dalam tur sejak WTA Finals di Shenzhen tahun lalu di mana dia mundur karena cedera lutut kiri, laporan laman resmi WTA Tennis menyebutkan, Rabu.

"Saya melakukannya dengan sangat baik. Pandemi virus juga memaksa saya mundur, serta beberapa masalah kecil di sana-sini. Tetapi saat ini saya baik-baik saja, saya berlatih keras dan benar-benar menantikan tahun 2021," kata petenis berusia 20 tahun itu.

Baca juga: Djokovic desak pemerintah dukung persiapan Australia Open
Baca juga: Pulih dari cedera lutut, Andreescu siap berkompetisi pada 2021


"Saya sangat sehat. Saya hanya benar-benar ingin meluangkan waktu untuk membangun segala sesuatu dalam hidup saya, dan menurut saya waktu istirahat ini sangat membantu saya melakukan itu," katanya menambahkan.

Petenis peringkat tujuh dunia versi WTA sudah optimistis 100 persen akan datang ke Melbourne untuk memainkan Grand Slam pertama tahun 2021.

"Saya tidak ingin terburu-buru, tetapi saya merasa baik. Dalam beberapa pekan saya akan lebih baik dengan berlatih pelan-pelan," Andreescu menyebutkan.

Baca juga: Andreescu mundur dari French Open karena ingin fokus penyembuhan
Baca juga: Andreescu tak akan pertahankan gelarnya di US Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020