Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur terancam kehilangan bek tengahnya, Toby Alderweireld, hingga empat pekan akibat cedera otot pangkal paha yang dideritanya, demikian diungkapkan manajer tim Liga Inggris itu Jose Mourinho.

Alderweireld mengalami cederanya di paruh akhir pertandingan Liga Inggris melawan Manchester City di London pada Sabtu (21/11), sehingga akhirnya ditarik keluar pada menit ke-81.

Dengan konfirmasi terkini Mourinho, maka Alderweireld dipastikan tidak akan bisa ikut tampil saat Tottenham menjamu wakil Bulgaria, Ludogorets, dalam laga keempat Grup J Liga Europa di London, Kamis (26/11) waktu setempat (Jumat WIB).

Baca juga: Tottenham bungkam Manchester City untuk menanjak ke puncak

"Ia mengalami cedera otot, tidak separah yang kami perkirakan," kata Mourinho dilansir dari laman resmi Tottenham, Rabu.

"Ia akan butuh waktu istirahat, mungkin tidak sampai sebulan penuh sebagaimana yang kami perkirakan sebelumnya. Saya kira antara dua sampai empat pekan, tetapi jelas dia tidak akan main besok," ujarnya menambahkan.

Absennya Alderweireld jelas menjadi sebuah kehilangan bagi Tottenham, terlebih Mourinho menilai bek Belgia itu tengah berada dalam performa terbaiknya belakangan ini.

"Ia pemain penting yang membuat kami kehilangan, tetapi ada Davinson Sanchezn dan Joe Rodon," kata Mourinho sembari menegaskan bahwa Joe tidak bisa main lawan Ludogorets karena tak terdaftar dalam skuat Tottenham untuk Liga Europa.

"Tapi kami akan berusaha bertarung dengan para pemain yang ada," ujarnya melengkapi.

Baca juga: Mourinho dilarang mendampingi Tottenham di satu laga Eropa

Terlebih lagi Tottenham juga mendapat kabar baik kembalinya Matt Doherty yang sempat terkarantina karena positif terpapar COVID-19 kala membela tim nasional Republik Irlandia dua pekan lalu.

"Matt kembali, dari sudut pandang medis dan legal dia baik-baik saja dan siap main besok," ujarnya.

Tottenham saat ini memimpin klasemen Grup J tapi tidak punya keunggulan poin atas tim peringkat kedua dan ketiga yakni Royal Antwerp dan LASK Linz yang sama-sama mengumpulkan enam poin.

Baca juga: Winks khawatir tak ikut Piala Eropa karena jarang dimainkan Spurs
Baca juga: Pep Guardiola sebut Spurs pesaing gelar terbesar Liga Premier Inggris

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020