City lolos 16 besar, Guardiola: saatnya fokus ke Liga Premier

id liga champions,manchester city,pep guardiola

City lolos 16 besar, Guardiola: saatnya fokus ke Liga Premier

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengacungkan jempol ke para pemainnya dalam lanjutan Grup C Liga Champions melawan Olympiakos di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Yunani, Rabu (25/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Alkis Konstantinidis)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan ini saatnya bagi timnya untuk mengalihkan fokus ke Liga Premier Inggris setelah mereka memastikan kelolosan ke babak 16 besar Liga Champions.

City lolos ke babak 16 besar setelah memetik kemenangan tipis 1-0 atas Olympiakos di laga keempat Grup C di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Yunani, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

"Saya harus memuji penampilan tim. Kami sudah berada di babak selanjutnya dan sekarang bisa fokus di Liga Premier dan kompetisi-kompetisi lain," kata Guardiola dalam komentar pascalaga dilansir dari laman resmi UEFA.

Baca juga: Manchester City kunci tiket 16 besar berkat gol tunggal Phil Foden

Di sisi lain, Guardiola juga berharap timnya segera bisa meraih kembali kesuburan di lini depan yang tampak sedikit paceklik, terutama di Liga Inggris.

Hal itu juga kembali terlihat saat City hanya menang 1-0 atas Olympiakos lewat gol tunggal Phil Foden, hasil dari 22 percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga.

"Kami bermain sangat bagus. Sayangnya tidak bisa mencetak lebih banyak gol. Saya tidak tahu berapa tembakan tepat sasaran kami, tetapi kami main sangat bagus di semua departemen," ujar Guardiola.

"Gol-gol itu akan datang. Tentu saya ingin bisa mencetak lebih banyak gol tadi, kami semua tahu, tapi suatu hari itu akan terjadi dan kami memecahkan segala tembok penghadang," pungkasnya.

Baca juga: Man City berhati-hati tangani Aguero, kata Guardiola
Baca juga: Manchester City siap tawarkan kontrak baru untuk Raheem Sterling


Di Liga Champions City mencetak tiga gol di tiap tiga pertandingan sebelumnya, tetapi hal itu berbanding terbalik dengan tren mereka di Liga Inggris yang terakhir kali Raheem Sterling cs mencetak dua gol dalam satu pertandingan terjadi pada 27 September ketika kalah 2-5 dari Leicester City.

City sementara mengunci posisi puncak klasemen Grup C dengan koleksi 12 poin penuh dan selanjutnya akan melawat ke markas Porto pada Selasa (1/12) pekan depan.

Namun, tiga hari sebelumnya mereka akan lebih dulu menjamu Burnley dalam kelanjutan Liga Premier Inggris di Etihad.

Baca juga: Gladbach perbesar asa lolos dari Grup Neraka seusai taklukkan Shakhtar
Baca juga: Lazio depak Zenit dari Liga Champions
Baca juga: Penalti Neymar jadi pembeda PSG kontra Leipzig

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar