BMKG prakirakan Jakarta hari ini cerah berawan hingga hujan

id Cuaca hari ini, BMKG, Hujan, hujan petir, hujan ringan,Jakarta hujan,Cuaca Jakarta

BMKG prakirakan Jakarta hari ini cerah berawan hingga hujan

Dokumentasi - Warga menggunakan payung saat hujan di kawasan Semanggi, Jakarta, Rabu (13/11/2019). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww.)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Ibu Kota Jakarta pada Kamis ini cerah berawan hingga hujan dengan intensitas ringan.

Pada pagi hari diperkirakan cuaca cerah berawan menemani aktivitas warga di enam wilayah kota ataupun kabupaten yang terdapat di Provinsi DKI Jakarta.

Sementara memasuki siang hari, hujan diperkirakan mengguyur beberapa titik dengan intensitas ringan hingga hujan disertai petir.

Untuk hujan ringan diperkirakan terjadi di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, sementara untuk hujan disertai petir diperkirakan mengguyur kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Menuju malam hari, hujan terus berlanjut secara merata mulai dari intensitas ringan hingga sedang.

Baca juga: Cuaca cerah berawan sambut Jakarta Rabu pagi
Baca juga: Hadapi cuaca ekstrem, Jaktim intensifkan naturalisasi waduk


Hujan intensitas ringan diperkirakan terjadi di Jakarta Selatan dan Timur. Sementara untuk hujan berintensitas sedang diperkirakan mengguyur Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Suhu rata-rata sepanjang hari ini di Ibu Kota diperkirakan berada di 25-31 derajat Celsius.

Jakarta Barat 23-31 Celsius, Jakarta Pusat 25-31 Celsius, Jakarta Selatan 23-32, Jakarta Timur 23-32 Celcius, Jakarta Utara 25-31 Celcius dan Kepulauan Seribu 26-30 Celcius.
Sedangkan untuk tingkat kelembapan udara pada hari ini berada di kisaran 60-95 persen.

Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 65-95 persen, Jakarta Pusat 60-95 persen, Jakarta Selatan 55-95 persen, Jakarta Timur 55-95 persen, Jakarta Utara 60-95 persen dan Kepulauan Seribu 70-90 persen.

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar