Jakarta (ANTARA) - Zlatan Ibrahimovic dirayu untuk kembali membela tim nasional Swedia setelah federasi sepak bola negara itu, SvFF, pada Kamis mengonfirmasi pelatih kepala mereka Janne Andersson bertolak ke Milan untuk menemui penyerang gaek tersebut.

Ibrahimovic pekan ini baru saja dianugerahi gelar pemain terbaik Swedia untuk ke-12 kali dan beberapa waktu lalu sempat menyatakan kerinduannya tampil di pentas internasional dan tak menutup kemungkinan itu.

Pernyataan itu disambut baik oleh SvFF yang mengutus Andersson terbang ke Milan untuk bertemu langsung dengan Ibrahimovic.

Baca juga: Pelatih timnas Swedia Andersson tutup pintu bagi Ibrahimovic
Baca juga: Ibrahimovic: saya ingin bawa AC Milan ke tempatnya semula


"Ketika Zlatan membuka kemungkinan kembali tampil di timnas, reaksi paling natural adalah bertemu dan membicarakan itu secepatnya. Saya puas bisa segera menemuinya," kata Andersson dilansir laman resmi SvFF.

"Pertemuan berjalan lancar dan cukup bagus, kami sepakat untuk terus membicarakan hal ini di kemudian hari," ujarnya menambahkan.

Ibrahimovic menyatakan pensiun dari timnas Swedia selepas gelaran EURO 2016, meninggalkan jejak 62 gol dalam 116 penampilan.

Hubungannya dengan Andersson, yang menggantikan posisi Erik Hamren selepas EURO 2016, juga disebut-sebut menjadi salah satu alasan keputusan Ibrahimovic pensiun dari timnas Swedia.

Baca juga: Ibrahimovic picu rumor dirinya akan kembali perkuat timnas Swedia
Baca juga: Ibrahimovic dinilai lebih berpengaruh dibandingkan Ronaldo di Italia


Kendati demikian, kegemilangan Ibrahimovic yang kembali berpendar sejak ia kembali memperkuat AC Milan membuat publik Swedia berharap sang bintang mau kembali ke timnas.

Mereka juga berharap Ibrahimovic dan Andersson mau mengesampingkan perbedaan mereka demi membuka bab baru kariernya di timnas Swedia.

Swedia akan ambil bagian dalam EURO 2020 yang diundur ke tahun depan dan tergabung di Grup E bersama Spanyol, Polandia serta Slowakia.

Baca juga: Swedia terdegradasi dari Divisi A setelah ditaklukkan Prancis 2-4
Baca juga: Pelatih timnas Swedia Janne Andersson terinfeksi COVID-19

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020