Baru tiga pekan menjabat, pelatih Botafogo dipecat

id liga brazil,botafogo,ramon diaz,eduardo barroca

Baru tiga pekan menjabat, pelatih Botafogo dipecat

Foto arsip - Pelatih asal Argentina, Ramon Diaz, saat masih menangani klub Paraguay, Libertad, pada 3 Maret 2020. Diaz baru saja dipecat klub Brazil Botafogo hanya tiga pekan setelah menjabat. (ANTARA/AFP/Joaquin Sarmiento)

Jakarta (ANTARA) - Klub Brazil, Botafogo, pada Jumat memecat pelatih anyar mereka, Ramon Diaz, hanya tiga pekan setelah menjabat dan tanpa sempat mendampingi tim itu dalam sebuah pertandingan.

Pelatih asal Argentina itu diperkenalkan di media pada 10 November, tetapi kembali ke negaranya untuk memenuhi janji konsultasi di rumah sakit dan sejak itu belum pernah kembali ke Botafogo.

Diaz berkomunikasi dengan staf kepelatihannya lewat sambungan jarak jauh, tetapi setelah Botafogo menelan kekalahan 1-2 dari Atletico Mineiro kemarin, klub itu akhirnya memecatnya.

Baca juga: Mantan penjaga gawang Brazil Rogerio Ceni menjadi pelatih Flamengo

"Sayangnya, karena masalah kesehatan yang bersangkutan dan dia baru dijadwalkan keluar rumah sakit pada 7 Desember nanti, klub memutuskan tidak bisa menunggu lebih lama lagi," demikian pernyataan Botafogo yang dikutip oleh Reuters.

Botafogo saat ini terperosok di urutan ke-19 atau kedua dari dasar klasemen sementara Campeonato Brasileiro Serie A, selepas melewati 10 laga nirmenang.

Eduardo Barroca, pelatih yang sebelumnya dipecat dari Coritiba pada 20 Agustus kemarin, ditunjuk menjadi pengganti Diaz oleh Botafogo.

Barroca merupakan pelatih kelima Botafogo dalam mengarungi Campeonato Brasileiro Serie A 2020, yang kembali bergulir sejak Juni setelah tiga bulan jeda karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Laga Liga Brazil ditunda setelah 10 pemain positif COVID-19

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar