Kelompok Penerbang Roket rilis "Roda Gila", diproduksi di Abbey Road

id Kelompok Penerbang Roket,Indie,Abbey Road

Kelompok Penerbang Roket rilis "Roda Gila", diproduksi di Abbey Road

Artwork lagu "Roda Gila" Kelompok Penerbang Roket. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Kelompok Penerbang Roket merilis lagu baru berjudul "Roda Gila", proses mastering dilakukan di studio musik Abbey Road, London, Inggris.

Ini menjadi hal yang baru bagi grup musik yang diperkuat Viki Vikranta (drum), Rey Marshall (gitar), dan John Paul Patton (bass) tersebut. Viki mengatakan Abbey Road dipilih karena Kelompok Penerbang Roket ingin sesuatu yang beda dalam segala sisi untuk rilisan kali ini.

Baca juga: Rekaman di Abbey Road, Govinda taklukkan cuaca dingin

“Akhirnya gue memilih Abbey Road Studio untuk mastering ‘Roda Gila’. Karena gue nggak mau nanggung aja sih sebenernya, gue mau Kelompok Penerbang Roket jadi patokan ‘top notch’ untuk sound rock indonesia generasi ini,” kata Viki dalam keterangan resminya, Sabtu.

Viki menambahkan untuk proses mastering lagu ini dilakukan oleh Sean Magee, sosok yang pernah bekerja sama dengan musisi terkenal dunia seperti Deep Purple, John Lennon, Ramones, Public Image Limited hingga The Sex Pistols.

"Roda Gila" diciptakan oleh Rey dan musiknya digarap oleh John. Lagu ini bercerita tentang kehidupan yang berjalan seperti roda berputar, kadang di atas, kadang di bawah.

Untuk musiknya, band yang sudah merilis album penuh "Teriakan Bocah", "Haai", dan album mini "Galaksi Palapa" ini terpengaruh dari lagu rock era 1970an dan kemudian disuntikkan rasa rock 1980an.

Kelompok Penerbang Roket juga telah merilis video musik lagu "Roda Gila" di akun YouTube Berita Angkasa. Video musik yang disutradarai oleh Aditya Muhara tersebut bercerita tentang ketiga personel Kelompok Penerbang Roket yang dikejar-kejar oleh pihak berwajib karena sering menciptakan kericuhan di Jakarta.

Dalam video musik tersebut, mereka juga mengajak rekan-rekan sesama musisi sebagai cameo, yaitu Iga Massardi, Kallula, Bam Mastro dari Elephant Kind, hingga fotografer Rendha Rais.

Baca juga: Banyak jalan menuju Abbey Road

Baca juga: Maliq & D'Essentials rekaman di Abbey Road, rayakan 17 tahun berkarya

Baca juga: Rekaman di Abbey Road Studio, d'Masiv habiskan hampir Rp1M

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar