Total 97 warga Aceh Barat sembuh dari COVID-19

id covid aceh barat

Total 97 warga Aceh Barat sembuh dari COVID-19

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Meulaboh (ANTARA) - Total 97 orang warga Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, hingga Sabtu malam, dinyatakan sudah sembuh dari COVID-19.

“Alhamdulillah, banyaknya pasien yang selama ini positif COVID-19 lalu sembuh, membuktikan bahwa sikap optimistis untuk sembuh membuahkan hasil lebih baik,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar di Meulaboh, Sabtu.

Ia menjelaskan, dari total 111 warga Aceh Barat yang terinfeksi, sebanyak 97 orang sudah sembuh dan enam orang meninggal dunia.

Sedangkan warga yang saat ini masih menjalani perawatan medis di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh sebanyak dua orang, serta enam orang warga saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Bupati Aceh Barat berbagi tips sembuh dari COVID-19 secara alami

Baca juga: Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Aceh Barat capai 72,9 persen


Amril Nuthihar menjelaskan banyaknya warga yang sembuh di Aceh Barat karena disebabkan masyarakat mulai mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, saat beraktivitas di luar rumah.

Tidak hanya itu, kesembuhan tersebut setelah pemerintah daerah bersama TNI, Polri, Satpol PP WH, serta otoritas terkait lainnya gencar melakukan sosialisasi dan penertiban kepada masyarakat, agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Meski sudah dinyatakan sembuh, kata Amril Nuthihar, Satgas COVID-19 Kabupaten Aceh Barat mengimbau kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

Diantaranya seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta rajin berwudhu, katanya.*

Baca juga: Bupati Aceh Barat sembuh dari COVID-19

Baca juga: Bupati Aceh Barat Ramli MS positif COVID-19

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar