Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel (Jakarta Selatan) pada siang dan sore hari
Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat petir pada Minggu 29 November 2020.
 
"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel (Jakarta Selatan) pada siang dan sore hari," tulis BMKG di laman resminya, Minggu.
 
BMKG memperkirakan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Minggu dari pagi hingga malam hari kondisi-nya berawan hingga hujan dengan intensitas ringan.
 
Data BMKG Minggu dini hari menyebutkan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta diperkirakan berawan tebal dan hujan ringan pada pagi hari.

Baca juga: Prakirakan cuaca destinasi wisata di Jakarta akhir pekan

Baca juga: Hujan dan angin kencang diprakirakan terjadi di Jakarta
 
Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan akan berawan tebal sementara Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan mengalami hujan ringan pada pagi hari.
 
Kemudian memasuki siang hari, wilayah administrasi Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu kondisi cuaca diperkirakan berawan, sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur mengalami hujan ringan.
 
Memasuki malam hari hingga dini hari cuaca di seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan.
 
Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar 24-29 derajat celcius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 24-28 derajat, Jakarta Pusat 25-29 derajat.
 
Berikutnya, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan pada rentang 24-28 derajat, sedangkan Jakarta Utara berkisar 25-29 derajat, dan Kepulauan Seribu 26-28 derajat.
 
Untuk kelembapan udara, BMKG memperkirakan akan berada pada rentang 75-95 persen. Jakarta Barat akan berkisar pada 80-95 persen, Jakarta Pusat 75-90 persen, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan pada rentang 80-95 persen derajat.
 
Selanjutnya, Jakarta Utara kelembapannya diperkirakan akan berkisar pada 75-90 persen, begitu pula Kepulauan Seribu 75-90 persen.
 
Sementara itu, BPBD DKI Jakarta menyebutkan untuk ketinggian muka air di berbagai daerah di Jakarta sampai Selasa dini hari dalam status normal.

Baca juga: BMKG prakirakan Jakarta hari ini cerah berawan hingga hujan

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020