95 persen tenaga kesehatan yang tertular COVID-19 di Riau sudah sembuh

id tenaga kesehatan riau,covid riau,tenaga kesehatan covid

95 persen tenaga kesehatan yang tertular COVID-19 di Riau sudah sembuh

Dua perawat beristirahat dengan mengenakan alat pelindung diri di Instalasi Gawat Darurat khusus penanganan COVID-19 di RSUD Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (5/6/2020). ANTARA FOTO/FB Anggoro/pras/aa.

Pekanbaru (ANTARA) - Sekitar 95 persen dari tenaga kesehatan yang tertular COVID-19 di wilayah Provinsi Riau sudah dinyatakan sembuh menurut data Dinas Kesehatan setempat pada Minggu.

"Total jumlah tenaga kesehatan di Riau yang terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini sebanyak 336 orang. Dari jumlah tersebut 95,2 persen berhasil sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir.

Menurut data Dinas Kesehatan, tiga persen dari tenaga kesehatan yang terserang COVID-19 masih menjalani perawatan dan 1,8 persen dari tenaga kesehatan yang terinfeksi virus corona meninggal dunia.

Menurut Mimi, tenaga kesehatan yang terserang COVID-19 meliputi perawat, dokter, tim analis, tim manajemen, asisten apoteker, petugas rehabilitasi medik, tenaga gizi, dan apoteker.

Kasus penularan COVID-19 pada tenaga kesehatan, ia menjelaskan, paling banyak terjadi di Kota Pekanbaru (129) disusul Kabupaten Kampar (53), Kota Dumai (42), Kabupaten Indragiri Hulu (21), Kabupaten Siak (20), Kabupaten Bengkalis (19), Kabupaten Rokan Hilir (19), dan Kabupaten Indragiri Hilir (11).

Jumlah akumulatif warga yang tertular COVID-19 di Provinsi Riau total 19.725 orang dan 445 orang di antaranya meninggal dunia.

Mimi menekankan pentingnya disiplin petugas kesehatan dan warga dalam menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penularan penyakit yang disebabkan oleh virus corona tipe SARS-CoV-2 tersebut.

Baca juga:
121 tenaga kesehatan di RSUD Tarakan positif COVID-19
53 tenaga kesehatan positif COVID-19 di Jember dinyatakan sembuh

Pewarta : Bayu Agustari Adha
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar