Kemarin, Presiden bubarkan 10 lembaga hingga PKS luncurkan logo baru

id Politik kemarin,berita kemarin,PKS,Gamal Albinsaid,10 lembaga dibubarkan,Jokowi bubarkan lembaga,Munas V PKS

Kemarin, Presiden bubarkan 10 lembaga hingga PKS luncurkan logo baru

Presiden RI Joko Widodo memberikan sambutan secara virtual pada acara peringatan HUT ke-49 Korpri. ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ragam berita di kanal politik antaranews.com pada Minggu (29/11) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi anda pada pekan ini, di antaranya:

Presiden Jokowi bubarkan 10 lembaga negara non-kementerian

Presiden Joko Widodo mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) No 12 tahun 2020 yang berisi pembubaran 10 lembaga negara non-kementerian.

Kesepuluh lembaga tersebut adalah Dewan Riset Nasional, Dewan Ketahanan Pangan, Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura, Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan, Komisi Pengawas Haji Indonesia, Komite Ekonomi dan Industri Nasional, Badan Pertimbangan Telekomunikasi, Komisi Nasional Lanjut Usia, Badan Olahraga Profesional Indonesia dan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia.

Baca selengkapnya

Presiden Jokowi apresiasi semangat pengabdian Korpri di tengah pandemi

Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi semangat pengabdian anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di tengah pandemi COVID-19.

Dalam sambutannya secara virtual pada peringatan HUT ke-49 Korpri, yang disaksikan di Jakarta, Minggu, Presiden berharap kesulitan dan keterbatasan yang ada di tengah pandemi, tidak menjadi penghalang bagi para Aparatur Sipil Negara untuk dapat bekerja dengan sigap dan cepat.

"Saya tahu dalam menjalankan tugas dari negara pasti ditemui banyak kesulitan, pasti memiliki banyak keterbatasan. Namun, saya berharap kesulitan dan keterbatasan itu tidak menjadi penghalang bagi kita untuk dapat bekerja dengan sigap dan cepat untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan baik di bidang kesehatan maupun ekonomi," ujar Presiden.

Baca selengkapnya

Karangan bunga bela Risma banjiri Balai Kota Surabaya

Karangan bunga tanda dukungan dan membela Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atas viralnya video "Hancurkan Risma Sekarang Juga" oleh pendukung salah satu kandidat pilkada membanjiri halaman Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu.

"Kami siap berdiri menandingi dan melawan mereka yang tidak peduli dengan kemajuan Surabaya, kami akan melawan para pendukung calon wali kota tertentu yang ingin menghancurkan Bu Risma dan Surabaya," kata Lena Rini Melati selaku perwakilan emak-emak saat mengirim karangan bunga di Balai Kota Surabaya.

Baca selengkapnya

PKS luncurkan lambang baru

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meluncurkan lambang, mars, dan hymne baru dalam gelaran Musyawarah Nasional (Munas) V PKS di Bandung, Jawa Barat, Minggu.

Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi dalam pernyataannya di Jakarta, Minggu, mengatakan peluncuran lambang, mars dan hymne sebagai semangat baru PKS dalam perjalanan berbangsa dan bernegara.

"Lambang, mars dan hympe baru PKS sudah direncanakan pada kepengurusan sebelumnya. Ini adalah semangat baru PKS, komitmen PKS dekat dan hangat dengan semua kalangan tanpa kecuali," ujar Habib Aboe, sapaan akrabnya.

Baca selengkapnya

Gamal Albinsaid bergabung di PKS untuk persiapan Pemilu 2024

Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu mengajak tokoh pemuda Gamal Albinsaid bergabung dalam struktur kepengurusan PKS 2020-2025 dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Umum 2024.

Syaikhu mengatakan pengurus DPP PKS 2020-2025 berkhidmat untuk memberikan porsi bagi lahirnya anak-anak muda potensial yang siap menjadi pemimpin, baik pemimpin di internal partai maupun pemimpin di masyarakat Indonesia.

"Itulah sebabnya saya memberikan kepercayaan pada saudara Gamal Albinsaid. Inilah tokoh muda berprestasi yang di tingkat nasional dan internasional, yang insya Allah akan mengomandani bidang kepemudaan PKS. Sehingga insya Allah PKS akan lebih dekat dengan kalangan milenial," ujar Syaikhu saat Puncak Musyawarah Nasional V PKS di Bandung, Minggu.

Baca selengkapnya

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar