RUPSLB setujui integrasi PermataBank dan Bangkok Bank Cabang Indonesia

id PermataBank,Bangkok Bank,OJK

RUPSLB setujui integrasi PermataBank dan Bangkok Bank Cabang Indonesia

Permata Bank. ANTARA/permatabank.com/pri (ANTARA/permatabank.com)

Jakarta (ANTARA) - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) menyetujui pelaksanaan integrasi PermataBank dan Bangkok Bank Public Company Limited Cabang Jakarta, Cabang Pembantu Surabaya, dan Cabang Pembantu Medan melalui pengalihan aset yang berkualitas baik dan kewajiban tertentu dari Bangkok Bank Kantor Cabang Indonesia ke PermataBank.

Direktur Utama PermataBank Ridha D M Wirakusumah mengatakan melalui integrasi Bangkok Bank Indonesia ke PermataBank akan memberikan nilai tambah melalui penggabungan kekuatan dan kapabilitas sumber daya manusianya.

"Integrasi ini menandai tonggak baru bagi kami untuk terus berkembang dan mewujudkan visi yang sama yaitu untuk menjadi bank pilihan untuk semua pemangku kepentingan serta menjadi salah satu pemain terkuat di industri perbankan Indonesia. Kami yakin Bangkok Bank akan memberikan dukungan terbaik bagi PermataBank dalam mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan terus memperkuat posisi kami di lanskap perbankan Indonesia," ujar Ridha dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Bank Permata bidik pembiayaan sektor berkelanjutan

Selain integrasi antara PermataBank dengan Bangkok Bank Indonesia, RUPSLB juga telah menyetujui beberapa agenda lainnya, yaitu persetujuan atas rancangan integrasi, persetujuan konsep akta integrasi, persetujuan peningkatan modal dasar PermataBank, persetujuan keberlanjutan pengangkatan seluruh anggota dewan komisaris, direksi dan dewan pengawas syariah PermataBank sebagai bank hasil integrasi, serta persetujuan atas pembelian saham dari para pemegang saham yang bermaksud menjual sahamnya kepada PermataBank sesuai dengan ketentuan Pasal 52 POJK 41/2019.

Pada agenda terakhir, RUPSLB menyetujui juga pengangkatan Suwatchai Songwanich sebagai anggota direksi PermataBank yang baru, efektif secepatnya setelah memperoleh persetujuan RUPSLB dan persetujuan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dari OJK.

Baca juga: PermataBank perkuat integrasi menuju jajaran bank BUKU IV

Suwatchai saat ini merupakan Executive Vice President Bangkok Bank Public Company Limited dan sebelumnya merupakan CEO Bangkok Bank (China).

Dengan pengangkatan Suwatchai Songwanich, susunan dewan komisaris, direksi dan dewan pengawas syariah PermataBank menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama : Chartsiri Sophonpanich

Komisaris : Chong Toh

Komisaris : Chalit Tayjasanant

Komisaris : Niramarn Laisathit

Komisaris Independen : Haryanto Sahari

Komisaris Independen : Rahmat Waluyanto

Komisaris Independen : Goei Siauw Hong

Komisaris Independen : Yap Tjay Soen

Direksi:

Direktur Utama : Ridha DM Wirakusumah

Direktur : Abdy Salimin

Direktur : Lea Setianti Kusumawijaya

Direktur : Darwin Wibowo

Direktur Kepatuhan : Dhien Tjahajani

Direktur Unit Usaha Syariah (UUS) : Herwin Bustaman

Direktur : Djumariah Tenteram

Direktur : Dayan Sadikin

Direktur : Suwatchai Songwanich*

Dewan Pengawas Syariah:

Ketua : H. Muhamad Faiz

Anggota : H. Jaih Mubarok

*) Efektif secepatnya setelah memperoleh persetujuan RUPSLB dan persetujuan fit and proper test dari OJK.
 

Pewarta : Citro Atmoko
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar