Bapak Gubernur sudah menyampaikan kepada kami semua, jajaran di Pemprov DKI Jakarta  agar tetap bekerja melayani masyarakat dengan giat
Jakarta (ANTARA) - Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) DKI Jakarta Sri Haryati menegaskan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang terkonfirmasi positif COVID-19 tetap memimpin jalannya pemerintahan.

Sri Haryati menyatakan penyelenggaraan pemerintahan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta tetap normal sesuai dengan rencana kerja masing-masing.

"Bapak Gubernur sudah menyampaikan kepada kami semua, jajaran di Pemprov DKI Jakarta 
agar tetap bekerja melayani masyarakat dengan giat," kata Sri di Jakarta, Selasa.

Pelayanan harus berjalan baik dan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan karena COVID-19 bisa menimpa siapa saja.

Sri mengatakan komunikasi dengan Anies maupun Riza hingga saat ini tetap berjalan, khususnya laporan secara berkala terkait perkembangan pembahasan APBD 2021.

Meskipun komunikasi dilakukan tanpa tatap muka, Sri menegaskan proses pembahasan APBD 2021 terus dilakukan secara intensif agar dapat selesai sesuai rencana.

Baca juga: Minimalkan kontak keluarga, Anies jalani isolasi mandri di rumah dinas
Baca juga: DPRD minta roda pemerintahan di DKI Jakarta tetap normal


Para Kepala Perangkat Daerah masih terus mengikuti pembahasan APBD 2021 bersama DPRD DKI Jakarta seperti juga tahun-tahun sebelumnya, dipimpin langsung oleh Sekda selaku Ketua TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) bersama para Asisten Sekda dan OPD lainnya.

"Kami berharap mudah-mudahan pembahasannya cepat selesai, Insya Allah," ujarnya.

Sri menambahkan, kegiatan pelacakan (contact tracing) juga dilakukan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta agar dapat segera ditangani dengan baik dan tidak meluas.

Ia juga berharap seluruh warga Jakarta dapat terus saling mengingatkan dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

"Marilah kita saling mengingatkan, saling mendukung, dan saling memfasilitasi, berkolaborasi, bergotong/royong untuk tegaknya protokol kesehatan di setiap tempat dan setiap waktu," katanya.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020